STY Optimistis Timnas Indonesia U-23 Ikuti Jejak Senior Lolos ke Piala Asia

Senin, 11 September 2023 - 05:05 WIB
loading...
STY Optimistis Timnas Indonesia U-23 Ikuti Jejak Senior Lolos ke Piala Asia
Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.
A A A
SOLO - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, penuh optimisme bahwa timnya bisa mengikuti jejak kesuksesan Timnas senior dalam mencapai Piala Asia . Shin Tae-yong yakin para pemainnya akan memberikan yang terbaik di hadapan suporter mereka di Solo.

Shin Tae-yong memiliki peluang untuk mencatatkan rekor dengan Timnas Indonesia U-23. Jika mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, maka Shin Tae-yong akan menjadi pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia U-23 berkompetisi di turnamen kelompok umur tersebut.



Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 belum pernah tampil di Piala Asia U-23 2024. Namun, Shin Tae-yong telah membawa Timnas Indonesia senior berhasil melaju ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi.

Timnas Indonesia senior meraih tiket ke Qatar setelah melewati kualifikasi yang sangat sulit, bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal pada pertengahan 2022.

Shin Tae-yong yakin bahwa timnya dapat mengikuti jejak sukses Timnas senior. Dia percaya bahwa dukungan dari para penggemar sepak bola di Solo akan memberikan energi tambahan bagi para pemainnya.

"Saya sangat yakin bahwa seperti Timnas senior, kami akan mencapai putaran final. Terutama karena kami akan bermain di kandang, sehingga kami akan mendapatkan dukungan dari para penggemar sepak bola Indonesia. Selain itu, kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dengan Turkmenistan," kata Shin Tae-yong kepada media di Lapangan Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023).

Namun, Shin Tae-yong juga mengingatkan para pemainnya untuk tetap rendah hati, meskipun mereka berhasil mengalahkan Taiwan U-23 dengan skor besar 9-0 dalam pertandingan sebelumnya. Menurutnya, level permainan Turkmenistan U-23 lebih tinggi daripada Timnas Indonesia U-23.

"Secara keseluruhan, Turkmenistan berada di atas kita, seperti yang terlihat dari peringkat FIFA. Pertandingan melawan mereka tidak akan mudah, tetapi saya yakin kami bisa tampil dengan baik," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)