Indonesia Pertahankan Gelar Juara Umum di FOX'S Para Badminton International 2023

Minggu, 10 September 2023 - 20:43 WIB
loading...
Indonesia Pertahankan Gelar Juara Umum di FOXS Para Badminton International 2023
Indonesia Pertahankan Gelar Juara Umum di FOXS Para Badminton International 2023
A A A
SOLO - Atlet-atlet Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023. Pada final yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (10/9/2023), Tim Indonesia berhasil meraih 12 medali emas dari total 17 kategori yang dipertandingkan.

Head of Corporate Affairs PT Savoria Kreasi Rasa, Ryne Anggia Prawesti, memberikan selamat kepada para pemenang yang telah memberikan kontribusi besar dalam mempertahankan status juara umum. Dia berharap bahwa kemenangan dalam turnamen ini akan menjadi motivasi bagi para atlet untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di level internasional.

"Kami berharap, kemenangan dalam turnamen ini dapat menjadi batu loncatan untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi di kancah dunia dan mengharumkan nama Indonesia di gelanggang olahraga,” ujar Ryne.



Para atlet Indonesia telah menunjukkan dedikasi dan semangat luar biasa selama penyelenggaraan turnamen ini yang berlangsung selama enam hari. Mereka berhasil mengatasi segala kendala dan memberikan penampilan terbaik di lapangan. Ryne berharap bahwa prestasi ini akan mendorong mereka untuk meraih hasil lebih gemilang di kompetisi internasional dan membawa nama baik Indonesia di dunia olahraga.

Ketua Umum Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Senny Marbun, juga mengungkapkan bahwa kemenangan juara umum ini akan memberikan motivasi tambahan bagi para atlet yang akan berkompetisi di Asian Para Games Hangzhou 2023 dan Paralimpiade Paris 2024. NPC Indonesia akan menurunkan tim terbaiknya dalam hampir semua nomor dengan target meraih empat medali emas dalam Asian Para Games nanti.

Para pemenang dalam turnamen ini akan menjadi peserta yang sangat diharapkan dalam persiapan untuk Asian Para Games Hangzhou 2023 dan Paralimpiade Paris 2024. Senny Marbun berterima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen ini.

Lebih lanjut, beberapa catatan prestasi dalam turnamen ini:

Dalam nomor Ganda Campuran SL 3 – SU 5, terjadi final antara dua pasangan Indonesia, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah. Pasangan Hikmat/Ratri memenangkan pertarungan ini dengan skor 21-10, 21-11.

Leani Ratri Oktila juga berhasil meraih medali emas dalam nomor Tunggal Putri SL 4 setelah mengalahkan wakil India, Vaishnavi Puneyani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)