Menpora Bersama Putrinya Ramaikan Festival Olahraga Usia Dini 2023 di Jakarta

Minggu, 10 September 2023 - 20:33 WIB
loading...
Menpora Bersama Putrinya Ramaikan Festival Olahraga Usia Dini 2023 di Jakarta
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama putrinya Sadia meramaikan festival olahraga usia dini 2023 / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama putrinya Sadia meramaikan festival olahraga usia dini 2023. Kegiatan ini diikuti sekitar 700 anak-anak yang tengah menempuh pendidikan di Taman Kanak-Kanak se-Jabodetabek.

Festival olahraga usia dini ini digelar di Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta, Minggu (10/9/2023). Seluruh peserta tampak antusias mengikuti permainan, termasuk Sadia yang ditemani orang tuanya.

Kemenpora dalam festival ini memfasilitasi permainan yang ada, mulai dari cone hingga bola berbagai macam ukuran. Anak-anak ini bermain dengan ditemani oleh para pendamping dan juga panitia penyelenggara.



"Ini adalah kegiatan yang baru kita selenggarakan ya. Sangat luar biasa antusias dari anak-anak in. Terima kasih juga kepada pak Menpora yang telah berkenan hadir bersama putrinya," ujar Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Ferry Hadju.

Ferry mengatakan tujuan dari festival olahaga usia dini tersebut agar bagaimana minat dan semangat anak-anak untuk berolahraga bisa tumbuh dan berkembang. Di samping itu juga sekaligus untuk melatih gerakan dasar dalam berolahraga.

"Jadi anak-anak usia 4-5 tahun ini tentu dilakukan gerakan dasarnya. Misalnya tadi ada lompat kecil, keseimbangan, dan juga menumbuhkan kolaborasi dan kerja sama antar-sesama mereka," bebernya.

Lebih lanjut, Ferry berharap festival olahraga usia dini ini bisa terus diselenggarakan. Dia menuturkan tak tutup kemungkinan festival ini bisa diselenggarakan di daerah lain.

"Artinya kita harap semuanya bisa sehat dan menjaga kebugaran. Tetap berolahraga. Semoga kedepan ini bisa meriah lagi, bisa saja ini dilakukan didaerah lain dan pesertanya bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)