Pertama Kali Naik Podium di MotoGP San Marino, Bezzecchi: Senang Semua Orang Memanggilku

Senin, 11 September 2023 - 23:04 WIB
loading...
Pertama Kali Naik Podium di MotoGP San Marino, Bezzecchi: Senang Semua Orang Memanggilku
Marco Bezzecchi tengah berbahagia. Ini tak lepas dari keberhasilannya naik podium pada balapan MotoGP San Marino 2023, akhir pekan kemarin / Foto: Moto.it
A A A
MISANO - Marco Bezzecchi tengah berbahagia. Ini tak lepas dari keberhasilannya naik podium pada balapan MotoGP San Marino 2023, akhir pekan kemarin.

Tampil di depan penggemarnya, Bezzecchi berhasil menyentuh garis finis kedua dalam sprint. Kemudian, murid Valentino Rossi itu lagi-lagi menunjukkan performa apik dengan kuda besi Mooney VR46 Ducati di Sirkuit Misano.

Pada balapan, Bezzecchi berhasil memenangkan duel dengan Francesco Bagnaia untuk mendapatkan podium kedua dengan tertinggal 1,350 detik dari Jorge Martin selaku pemenang MotoGP San Marino 2023. Pasca balapan dia mengungkapkan bahwa podium kedua merupakan hasil maksimal yang bia didapatnya di kandangnya sendiri.



Bezzecchi berusaha keras untuk bisa menyalip Martin tetapi tak kunjung bisa mendapatkannya karena menurutnya pembalap Pramac Ducati itu tampil sensasional. "Setelah kecelakaan di Montmelo, sulit untuk datang ke Misano dengan ekspektasi tinggi. Saya bekerja keras di rumah untuk pulih sebaik mungkin. Meski cederanya bukan sesuatu yang gila, harus kukatakan bahwa itu membuatku cukup kesakitan," kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek.

"Saya memberikan segalanya untuk memberikan kemenangan kepada fans, tapi sayangnya itu tidak mungkin (untuk menang), Jorge sangat fantastis. Itu adalah hasil maksimal yang bisa saya dapatkan. Itu sebabnya saya harus senang dan bangga," tambahnya.

Bagi Bezzecchi, ini adalah kali pertama baginya bisa naik podium di Sirkuit Misano yang berada di kawasan Rimini, yang merupakan tempat kelahirannya. Dia pun sangat senang melihat para penggemar menyorakkan namanya dan Bagnaia.

"Ini adalah pertama kalinya saya naik podium MotoGP di rumah, selain sprint. Senang rasanya melihat semua orang yang sibuk start-finish secara lurus. Semua orang memanggil namaku dan nama Pecco, dan tentu saja nama Jorge juga. Jorge pantas mendapat tepuk tangan, tapi tentu saja tepuk tangan itu sedikit lebih keras bagi kami, orang Italia. Itu sungguh bagus," pungkas Bezz.

Dua podium yang didapat Bezzecchi dari MotoGP San Marino 2023 membuatnya mengoleksi 218 poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara musim ini. Dia terpaut 29 poin dari Martin yang berada tepat di atasnya serta 65 poin dari Bagnaia, yang bercokol di puncak klasemen.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9261 seconds (0.1#10.140)