Ditawari Tangani Timnas Jerman, Juergen Klopp: Suatu Kehormatan Besar

Selasa, 12 September 2023 - 02:02 WIB
loading...
Ditawari Tangani Timnas Jerman, Juergen Klopp: Suatu Kehormatan Besar
Juergen Klopp dirumorkan masuk dalam daftar kandidat sebagai pengganti Hansi Flick di kursi kepelatihan tim nasional Jerman / Foto: Mirror
A A A
Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi memecat Hansi Flick dari kursi kepelatihan tim nasional. Keputusan itu dipilih usai Der Panzer mengalami kekalahan telak 1-4 melawan Jepang pada FIFA Matchday Volkswagen Arena, Minggu (10/9/2023).

Keputusan yang diambil DFB tidak terlalu mengejutkan mengingat Flick punya catatan merah selama melatih Jerman. Sejak menggantikan Joachim Loew pada Agustus 2021, mantan ahli strategi Bayern Muenchen itu hanya memenangkan 12 dari 25 pertandingan.

Tak lama setelah Flick meninggalkan kursi pelatih, spekulasi mengenai penggantinya pun ramai dibicarakan. Salah satu kandidat yang dinilai layak menggantikannya adalah Juergen Klopp .



Namun Klopp secara terang-terangan menolak kabar tersebut. Menurutnya, ia masih memiliki tanggung jawab bersama Liverpool. "Pekerjaan pelatih nasional adalah dan akan menjadi suatu kehormatan besar, tidak ada keraguan mengenai hal itu. Masalah yang menghalangi semuanya adalah kesetiaan saya," kata Klopp dikutip dari Mirror, Senin (11/9/2023).

"Saya tidak bisa meninggalkan Liverpool begitu saja sekarang dan mengatakan saya akan mengambil alih Jerman untuk waktu yang singkat. Itu tidak berhasil dan permintaannya pun tidak ada. Jika saya harus melakukan itu suatu saat nanti, maka saya harus tersedia dan saat ini saya tidak. Saya memiliki tanggung jawab terhadap klub," sambungnya.

Klopp diketahui masih memiliki kontrak hingga Juni 2026. Meski demikian, tak menutup kemungkinan pelatih berkacamata itu bakal mengasuh Timnas Jerman.



"Pada dasarnya, ini adalah pekerjaan yang menarik. Namun saya belum tahu apakah saya akan melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda setelah meninggalkan Liverpool. Saya ingin tetap membuka pilihan saya," jelas Klopp.

Selain Klopp, beberapa nama besar juga dikaitkan untuk menukangi Der Panzer. Mereka yang disebut sebagai kandidat kuat adalah Zinedine Zidane, Julian Nagelsmann, hingga Oliver Glasner.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)