Perbandingan Statistik Ivar Jenner dan Evan Dimas, Gelandang Timnas Indonesia Sekarang dan Masa Lalu

Senin, 11 September 2023 - 18:04 WIB
loading...
Perbandingan Statistik Ivar Jenner dan Evan Dimas, Gelandang Timnas Indonesia Sekarang dan Masa Lalu
Ivar Jenner menuai banyak pujian usai tunjukkan penampilan apiknya bersama Garuda Muda yang mampu membungkam Taiwan dengan skor 9-0 / Foto: Kolase
A A A
Ivar Jenner menuai banyak pujian usai tunjukkan penampilan apiknya bersama Garuda Muda yang mampu membungkam Taiwan dengan skor 9-0. Meskipun gelandang yang memperkuat Utrecht U-21 itu tidaklah menciptakan gol dalam laga itu, umpan-umpan matang ciptaannya sudah cukup untuk membuatnya jadi pusat perhatian.

Penampilan Ivar Jenner yang tuai banyak pujian ini mengingatkan kita akan berjayanya seorang gelandang muda yang tampil ciamik di masa lalu bersama Merah Putih, Evan Dimas Darmono.

Sebagai dua pemain yang sama-sama menjadi gelandang jangkar yang harus punya kemampuan yang baik dalam mendistribusikan bola untuk serangan, dan memiliki teknik pertahanan yang mumpuni pastinya dua pemain ini punya porsi penting dalam skuad.



Baik Evan Dimas di Masa lalu dan Ivar Jenner di masa sekarang dan masa yang akan datang. Karenanya menarik untuk melihat statistik mereka baik di level liga maupun timnas.

Perbandingan Statistik Ivar Jenner dan Evan Dimas

1. Evan Dimas


Meskipun pemuda yang lahir pada 13 Maret 1995 ini sudah jarang tampil bersama tim Garuda karena posisinya kini lebih sering diisi Marc Klok di timnas senior, perannya di masa lalu tak bisa dilupakan.

Gelandang Arema FC ini setidaknya telah 99 kali membela Indonesia dari level U-19 hingga senior. Dari semua laga yang telah dijalankan, Evan berhasil mencetak 31 gol.

Ketika melakoni debutnya di timnas Indonesia U-19, pria asal Surabaya ini seakan menjadi bintang baru di timnas Indonesia karena penampilan apiknya bersama bintang muda lainnya seperti Maldini Pali, Ilhamuddin Armaiyn dan Hansamu Yama.

Kiprah mereka bahkan sukses mencatatkan sejarah dengan menjadi timnas Indonesia U-19 pertama yang memenangkan Piala AFF U-19. Tidak hanya itu, Evan dimas juga mengukir prestasi lain seperti memenangkan International Youth Invitation HKFA 2012, dan International Youth Invitation HKFA 2013.

Sedangkan untuk di level klub, Evan dimas berhasil mencatatkan total 118 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 10 assist, baik untuk Persija, Barito Putra, Bhayangkara FC, hingga Arema. Dia juga pernah tampil 8 kali bersama Selangor FC dengan mencatatkan 2 assist.

2. Ivar Jenner


Meskipun saat ini torehan statistik yang diperoleh Ivar Jenner baik di level klub atau timnas tidaklah sementereng Evan Dimas, namun dirinya pasti akan terus berkembang di masa depan.

Sampai saat ini Ivar Jenner masihlah belum mencetak gol baik itu di level U-20 maupun U-23. Meski dirinya juga sempat tampil bersama timnas senior pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu, sosoknya masihlah belum terlalu dipandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)