Menpora Dito Lantik Rudy Sufahriadi sebagai Deputi Pembudayaan Olahraga

Senin, 11 September 2023 - 18:47 WIB
loading...
Menpora Dito Lantik Rudy Sufahriadi sebagai Deputi Pembudayaan Olahraga
Menpora Dito Lantik Rudy Sufahriadi sebagai Deputi Pembudayaan Olahraga
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) RI, Dito Ariotedjo, melantik dan mengambil sumpah jabatan Komjen. Pol (Purn). Rudy Sufahriadi sebagai Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga di Wisma Kemenpora pada Senin, (11/9/2023). Pelantikan ini didasarkan pada keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TPA Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menpora Dito mengharapkan agar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga yang baru mampu mengembangkan olahraga dari perspektif Social Intelligence. Selain prestasi olahraga di tingkat internasional, Menpora juga menekankan pentingnya peningkatan partisipasi masyarakat dalam berolahraga, sesuai dengan RPJMN tahun 2020-2024. Koordinasi dan sinkronisasi dengan kementerian/lembaga terkait dianggap penting untuk meningkatkan kebugaran masyarakat, terutama peserta didik.

"Pada bidang olahraga, selain prestasi olahraga di tingkat internasional, kita juga memiliki target kinerja yaitu meningkatnya partisipasi masyarakat untuk berolahraga sebagaimana tercantum pada RPJMN tahun 2020-2024, sehingga peningkatan kebugaran masyarakat terutama kebugaran peserta didik yang perlu terus ditingkatkan melalui koordinasi dan sinkronisasi dengan kementerian/lembaga terkait," tutur Menpora Dito.



Menpora Dito juga mengingatkan bahwa pengelolaan anggaran Kemenpora yang terbatas harus dilakukan secara efektif, efisien, dan akuntabel. Fokus pada program kegiatan prioritas dan unggulan, serta sinergi antar unit dan antar kedeputian dalam pelaksanaan program kegiatan, dianggap sebagai langkah penting untuk mencapai target Kemenpora dan Nasional.

Deputi Pembudayaan Olahraga, Komjen. Pol (Purn). Rudy Sufahriadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Dankor Brimob, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan instruksi dari Menpora Dito. Komjen Rudy menggantikan posisi Raden Isnanta, yang telah tujuh tahun menjabat sebagai Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora dan sekarang menjabat sebagai Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora. Komjen Rudy mengatakan bahwa ia akan melanjutkan dan mengimplementasikan program-program yang telah direncanakan sebelumnya, serta bekerja sama dengan tim untuk mencapai tujuan yang sama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)