Hoaks, Ronaldo Gratiskan Hotelnya untuk Korban Gempa Maroko

Rabu, 13 September 2023 - 05:05 WIB
loading...
Hoaks, Ronaldo Gratiskan Hotelnya untuk Korban Gempa Maroko
Hoaks, Ronaldo Gratiskan Hotelnya untuk Korban Gempa Maroko
A A A
MARRAKESH - Sebuah berita yang beredar mengenai megabintang Cristiano Ronaldo yang menyediakan hotel untuk membantu korban gempa di Maroko telah dinyatakan sebagai hoaks . Jurnalis asal Maroko, Izem Anass, mengonfirmasi langsung pihak pengelola hotel yang dimaksud.

Pegunungan High Atlas diguncang oleh gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,8 pada Jumat (8/9/2023) lalu. Gempa ini terjadi di barat daya kota wisata Marrakesh, Maroko, dan menimbulkan banyak korban. Sejak kejadian tersebut, banyak organisasi kemanusiaan dan individu yang ingin membantu para korban gempa.



Berita yang beredar menyebutkan bahwa Ronaldo adalah salah satu yang menyediakan bantuan dengan menyediakan hotel bagi para pengungsi. Hotel tersebut adalah Pestana CR7 Marrakech, yang terletak di M Avenue, daerah ikonik dan populer di Afrika. Hotel ini memiliki 174 kamar dan fasilitas bintang empat.

Berita yang beredar tersebut juga mengklaim bahwa Ronaldo tidak memungut biaya apapun kepada para pengungsi yang tinggal di hotel tersebut. Kabar ini dengan cepat menyebar dan menjadi perbincangan di dunia sepak bola internasional.

Namun, jurnalis Maroko, Izem Anass, membantah kabar tersebut. Dia mengkonfirmasi bahwa berita tentang Ronaldo menyediakan hotel untuk para pengungsi adalah hoaks (hoax) atau berita bohong.

"Kabar bahwa Cristiano Ronaldo mengubah hotel miliknya, Pestana CR7 di Marrakesh, untuk menampung orang-orang yang terkena dampak gempa di Maroko adalah kesalahan total!" tulis Anass di akun Twitter pribadinya, @Izemanass, pada Senin (11/9/2023).

Anass mengungkapkan bahwa dia telah menghubungi pihak hotel, dan pengelola hotel tersebut telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada komunikasi apa pun dengan pemain Al-Nassr tersebut.

“Ini adalah informasi palsu. Semua pelanggan yang kami miliki saat ini melakukan reservasi secara normal.” kata pengelola hotel.

Meskipun demikian, berita tersebut telah menyebar dengan cepat, karena beberapa media besar di Eropa, termasuk Goal International, Marca, dan Diario AS, juga melaporkan berita tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)