Canelo Uring-uringan Gara-gara Dmitry Bivol Ogah Duel Ulang

Rabu, 13 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Canelo Uring-uringan Gara-gara Dmitry Bivol Ogah Duel Ulang
Canelo Uring-uringan Gara-gara Dmitry Bivol Ogah Duel Ulang/Sky Sports
A A A
Juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez , uring-uringan gara-gara jawara kelas berat WBA Dmitry Bivol ogah duel ulang dengannya. Saul Canelo Alvarez naik ke kelas 76,2 kilogram untuk kedua kalinya dalam kariernya pada bulan Mei 2022. Sayang, Saul Canelo Alvarez mengalami kekalahan angka mutlak dari Dmitry Bivol asal Rusia, setelah kalah angka 152 banding 84.

Bintang Meksiko itu bersikeras untuk mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam dan melawan Bivol dalam sebuah pertandingan ulang. Namun ia akhirnya bertarung melawan Gennadiy Golovkin pada musim gugur lalu, John Ryder pada bulan Mei. Sejak saat itu ia telah menandatangani kontrak tiga pertarungan dengan Al Haymon's Premier Boxing Champions.



Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) sebelumnya telah menyatakan bahwa ia ingin pertarungan ulang ini berlangsung di kelas 72,5 kg. Sementara juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol (21-0, 11 KO), ingin lebih menekankan pada kemungkinan untuk mengulangi kemenangan dengan turun ke kelas yang lebih ringan dari Canelo, yaitu kelas 76,2 kg.

"Dengar, [Bivol] meminta dan mencoba membuat negosiasi yang sulit, benar, dan mencoba membuat keputusan sendiri dan segalanya. Dan saya mencoba yang terbaik," kata Saul Canelo Alvarez kepada Brian Custer dalam acara "The Last Stand."

Saul Canelo Alvarez selanjutnya dijadwalkan untuk menghadapi Jermell Charlo dan mempertahankan gelarnya yang berbobot 168 pon pada tanggal 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, dalam sebuah tayangan berbayar di Showtime.

"Saat ini saya fokus 100% pada pertarungan saya dengan Jermell Charlo, dan bekerja dengan PBC saat ini juga menjadi fokus saya," kata Canelo Alvarez. "Saya akan mencoba yang terbaik [untuk menghentikan Charlo]. Saya akan melakukannya. Saya selalu mencoba, dan saya akan mencoba setiap ronde. Petarung mana pun yang mengatakan bahwa mereka tidak mengincar KO? Itu adalah sebuah kebohongan."



Alasan utama mengapa sebuah laga melawan Bivol belum akan terjadi sampai setidaknya bulan Mei 2025 adalah karena petarung terbaik tahun 2022 ini saat ini terikat kontrak dengan Matchroom Boxing. "Dengar, saya telah melakukan banyak hal. Saya telah bertarung dengan banyak petarung. Dan saya pikir ini adalah momen yang tepat untuk datang ke sini dan bertarung di PBC. Kami duduk bersama Al Haymon dan membicarakannya. Saya senang bisa bekerja sama dengannya," kata Canelo.

"[David Benavidez] selalu ada di sana. Saya selalu mencoba untuk melakukan pertarungan terbaik di luar sana. Jika itu bagus untuk tinju, maka itu bagus untuk saya."

Manajer Dmitry Bivol, Vadim Kornilov, baru-baru ini menyatakan bahwa ia tidak mengharapkan pertandingan ulang akan terjadi. Kornilov mengakui bahwa sangat sulit untuk menemukan lawan yang sepadan dengan Bivol. Kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn, pekan lalu mengatakan bahwa Lyndon Arthur mungkin akan menjadi lawan Bivol berikutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)