Jelang F1 GP Rusia: Mercedes Cocok Dingin, Ferrari Tak Masalah

Selasa, 25 April 2017 - 22:00 WIB
Jelang F1 GP Rusia: Mercedes Cocok Dingin, Ferrari Tak Masalah
Jelang F1 GP Rusia: Mercedes Cocok Dingin, Ferrari Tak Masalah
A A A
SOCHI - Usai Australia, China, dan Bahrain. F1 2017 akan melanjutkan musim kompetisinya di Sirkuit Sochi, dalam lomba F1 GP Rusia.
Sebastian Vettel yakin timnya, Ferrari, akan tetap tampil kompetitif melawan Mercedes di F1 GP Rusia 2017, meski selama akhir pekan lomba akan berlangsung dalam kondisi yang lebih dingin.

Setelah menjuarai balapan Bahrain, mobil F1 2017 Ferrari terlihat lebih kuat dalam kondisi yang lebih hangat. Untuk balapan Sochi, Mercedes justru jadi tim yang merasa paling optimistis, bahwa mereka akan tampil lebih kuat dalam kondisi yang lebih dingin.

Kepercayaan diri skuat Jerman tersebut semakin didorong berkat karakteristik permukaan trek Sochi yang lebih mulus. Hal tersebut diyakini akan mengurangi tingkat degradasi ban, masalah yang kerap menghambat laju balapan Mercedes pada dua GP terakhir.

Usai menjalani tes tengah musim di Bahrain tengah pekan lalu. Lewis Hamilton sendiri juga yakin bahwa GP Rusia akan menjadi kisah yang berbeda bagi Mercedes.

"Sochi memiliki permukaan trek yang lebih mulus, jadi usia ban bisa bertahan lama," ujar Hamilton seperti dilaporkan Motorsport, setelah menjalani tes bersama Mercedes yang memang terfokus pada pemahaman ban. "Mudah-mudahan kami lebih bergantung pada laju mobil kami ketimbang memikirkan manajemen ban," imbuhnya.
Sebastian Vettel (Ferrari) ketika merayakan kemenangan di podium juara F1 GP Bahrain 2017. (Foto-dailymail.co.uk)
Di lain pihak, meski Ferrari sadar keunggulan laju satu putaran masih dipegang rival mereka, Mercedes, Vettel tetap optimistis dengan laju long-run mobil SF70H.

Saat ditanya apakah ia bersiap menghadapi pekan yang sulit, Vettel menjawab: "Saya kira tidak. Saya pikir kami akan baik-baik saja. Kami tampil baik di China meski dalam kondisi yang cukup dingin. Kita lihat saja nanti.”

"Saya belum tahu seperti apa prakiraan cuaca di sana. Kita akan mengetahuinya begitu tiba di sana," tutup Vettel.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)