Sebelum Dipulangkan ke Klub, Nova Arianto Titip Pesan ke Pemain Timnas Indonesia U-23

Rabu, 13 September 2023 - 19:03 WIB
loading...
Sebelum Dipulangkan ke Klub, Nova Arianto Titip Pesan ke Pemain Timnas Indonesia U-23
Nova Arianto menitipkan pesan kepada pemain Timnas Indonesia sebelum dipulangkan ke klub masing-masing usai memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024 / Foto: PSSI
A A A
Nova Arianto menitipkan pesan kepada pemain Timnas Indonesia sebelum dipulangkan ke klub masing-masing usai memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024. Asisten pelatih Shin Tae-yong itu berkata bahwa jangan jemawa keberhasilan ini, penggawa Garuda Muda harus bisa meningkatkan level permainan.

Nova mengatakan perjuangan membangun pondasi Timnas Indonesia yang berprestasi masih jauh dari kata selesai. Eks Persib Bandung itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 masih berada di level yang paling bawah.

"Terima kasih pemain semua kerja kerasnya, saatnya kembali ke klub kalian masing-masing, tetap jangan tinggi hati. Dan pemain Tim Nasional harus bisa menjadi teladan buat pemain lainnya karena selain harus lebih bekerja keras selama kompetisi, pemain harus bisa meningkatkan level permainannya," tulis Nova lewat Instagram pribadinya, @novaarianto30, Rabu (13/9/2023).



"Satu bulan yang penuh perjuangan dan kami percaya semua butuh proses untuk sampai di titik ini. Tapi harus dipahami kita saat ini masih di level paling bawah dan akan terus berusaha untuk terus meningkatkan level sepak bola Indonesia," imbuh Nova.

Nova sepertinya tidak ingin tradisi menang di Timnas Indonesia U-23 luntur setelah pemain kembali ke klub masing-masing. Pasalnya, selama tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, penggawa tim muda Merah Putih mampu menunjukkan kualitas terbaiknya.



Tercatat, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak setidaknya 11 gol dalam dua pertandingan tanpa kebobolan. Ini merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan untuk Skuad Garuda Muda.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)