Presiden WBC Mauricio Sulaiman Yakin Jermall Charlo Segera Naik Ring Lagi

Rabu, 13 September 2023 - 22:09 WIB
loading...
Presiden WBC Mauricio Sulaiman Yakin Jermall Charlo Segera Naik Ring Lagi
Presiden WBC, Mauricio Sulaiman (tengah) telah bertemu langsung dengan juara dunia kelas menengah WBC, Jermall Charlo. / Foto: Instagram @wbcmoro
A A A
MEXICO CITY - Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman telah bertemu langsung dengan juara dunia kelas menengah WBC, Jermall Charlo. Pertemuan mereka terjadi dalam konvensi tahunan NABF di Orlando, Florida, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Meski berstatus sebagai juara dunia, namun Charlo sudah lebih dari 2 tahun tidak naik ring. Penampilan terakhirnya pun terjadi pada Juni 2021 ketika menang angka mutlak atas Juan Macias Montiel.

Saudara kembar Jermell Charlo itu cukup lama menepi lantaran cedera dan masalah pribadi. Oleh karena tidak terlalu aktif, banyak pihak yang menyerukan untuk mencopot mahkota Charlo. Namun, hal itu bertolak belakang dengan WBC, yang justru terus memberikan dukungan.



Selama Charlo berada dalam masa tidak aktif, Carlos Adames tampil sebagai juara sementara WBC di kelas 160 pon. Pada suatu saat, duel antara mereka berdua akan diperintahkan untuk menentukan siapa sang juara sejati kelas menengah WBC.

Sulaiman menegaskan jika Charlo saat ini telah siap secara fisik dan mental, dengan rencana untuk kembali naik ring dalam waktu dekat. "Jermall Charlo, juara kelas menengah WBC, hadir (di konvensi NABF) dan menerima salam dan dukungan dari semua orang. Sangat menyenangkan melihatnya bersama istri, ibu dan putri bungsunya," tutur Sulaiman, seperti dikutip Boxing Scene.



"Kami berbicara secara mendalam dan kami yakin bahwa dia siap untuk kembali ke atas ring setelah absen cukup lama karena cedera fisik, serta menderita masalah kesehatan mental dan kebugaran," jelas dia.

Sulaiman menambahkan bahwa WBC sudah lama memutuskan untuk mendukung Charlo secara penuh selama proses yang sulit ini. Sebuah kejuaraan interim diperintahkan untuk mempertahankan aktivitas di divisi ini dan memberinya waktu yang cukup untuk pemulihan penuh.



"Carlos Adames adalah juara sementara WBC dan telah mempertahankan gelarnya dengan sukses. Charlo sekarang sangat dekat untuk kembali ke atas ring dan melanjutkan kariernya sebagai juara dunia tak terkalahkan, dengan sangat baik mewakili WBC," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)