Agen Tegaskan Juergen Klopp Tetap di Liverpool: Dia Punya Kontrak Jangka Panjang

Kamis, 14 September 2023 - 02:01 WIB
loading...
Agen Tegaskan Juergen Klopp Tetap di Liverpool: Dia Punya Kontrak Jangka Panjang
Agen Juergen Klopp, Marc Kosicke menegaskan bahwa kliennya tidak menjadi pelatih Timnas Jerman, dan akan tetap bertahan di Liverpool. / Foto: Instagram @liverpoolfc
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dipastikan akan bertahan di Anfield. Demikian sebagaimana ditegaskan sang agen, Marc Kosicke.

Sebelumnya, Klopp dikaitkan dengan kursi kepelatihan tim nasional Jerman , menyusul didepaknya Hansi Flick. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) terpaksa memilih keputusan tersebut, lantaran Der Panzer menyerah 1-4 kepada Jepang dalam laga uji coba di VW Arena, Wolfsburg, Minggu (10/9/2023).

Sementara Rudi Voeller bakal menggantikan posisi Hansi Flick di Timnas Jerman untuk sementara. DFB pun sedang mencari pengganti Hansi Flick, Juergen Klopp merupakan satu satu kandidat.



Namun, Marc Kosicke menegaskan bahwa Klopp tidak menjadi pelatih Timnas Jerman. Dia menyebutkan jika kliennya akan tetap berada di Liverpool karena memiliki kontrak hingga akhir Juni 2026.

"Dia memiliki kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Dia tidak tersedia untuk posisi pelatih nasional," ujar Marc Kosicke seperti dikutip Sportschau, Rabu (13/9/2023).

Mesi terus diisukan akan menangani Timnas Jerman, pelatih berusia 56 tahun itu lebih memilih untuk membangun proyek jangka panjang bersama The Reds.



Sejak kedatangannya ke Liverpool pada Oktober 2015, Klopp memberikan dampak besar. Terbukti dia mampu memberikan berbagai gelar di antaranya Liga Inggris serta Liga Champions.

Sementara itu, Presiden DFB, Bernd Neuendorf menyampaikan bahwa pihaknya sudah mencoba untuk merekrut pelatih incaran untuk menangani Timnas Jerman, termasuk Jurgen Klopp.



Akan tetapi, menurutnya, DFB tidak benar-benar mengadakan pembicaraan serius dengan Klopp untuk posisi tersebut. "Sepanjang tahun selalu ada kontak dengan para pelatih yang ada dalam daftar kami. Pastinya juga melakukan kontak (Klopp), tapi itu bukan negosiasi yang serius," terang Bernd Neuendorf.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)