Rahmat Erwin Bidik Medali Asian Games 2022 usai Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia

Jum'at, 15 September 2023 - 00:32 WIB
loading...
Rahmat Erwin Bidik Medali Asian Games 2022 usai Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia
Ekspresi Rahmat Erwin usai Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia. Foto: REUTERS
A A A
TANGERANG - Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah tengah mengalami tingkat kepercayaan diri yang tinggi setelah memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2023 (IWF World Championships). Dia kini memiliki tekad kuat untuk membawa pulang medali dari Asian Games 2022 yang berlangsung tahun ini.

Atlet asal Sulawesi Selatan ini berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak di ajang IWF World Championships 2023. Saat ini, Erwin fokus untuk menghadapi Pesta Olahraga Asia yang akan digelar di Hangzhou, China, mulai tanggal 23 September hingga 3 Oktober 2023.



Dalam waktu tersisa menjelang Asian Games 2022 yang semakin mendekat, Erwin berkomitmen untuk meningkatkan prestasinya. Hal ini dilakukan agar ia dapat meraih medali dalam ajang bergengsi tersebut.

"Di Asian Games nanti, saya akan berkompetisi di kelas 73kg dan berusaha menurunkan berat badan serta memperbaiki prestasi angkat besi," ungkap Erwin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (13/9/2023).

"Insya Allah, saya akan berusaha tampil sebaik mungkin," tambahnya dengan keyakinan.

Erwin bukan hanya berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak, tetapi juga berhasil memecahkan rekor dunia di IWF World Championships 2023 yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Ia berhasil mencetak rekor dalam jenis angkatan Clean and Jerk di kelas 81kg dengan mengangkat beban seberat 209kg.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh atlet Bulgaria, Nasar Karlos May Hasan, dengan total angkatan beban 208kg. Rekor tersebut telah diukir oleh lifter berusia 19 tahun itu dalam Kejuaraan Dunia 2021.

Sekjen Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Djoko Pramono, menjelaskan bahwa para lifter yang dikirim ke Riyadh, Arab Saudi, awalnya tidak memiliki target untuk meraih medali. Mereka berkompetisi dengan tujuan utama untuk mendapatkan kuota tiket Olimpiade Paris 2024. Sasaran utama mereka adalah Asian Games Hangzhou, China, dan ini adalah bagian dari strategi PABSI untuk menjaga performa puncak mereka agar bisa meraih prestasi terbaik di Asian Games.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)