Ancang-ancang Pensiun, Ini Pekerjaan yang Menanti Mantan Kiper Inter Milan

Jum'at, 15 September 2023 - 03:02 WIB
loading...
Ancang-ancang Pensiun, Ini Pekerjaan yang Menanti Mantan Kiper Inter Milan
Mantan kiper Inter Milan, Samir Handanovic dilaporkan ancang-ancang untuk gantung sepatu alias pensiun. / Foto: Instagram @samirhandanovic
A A A
MILAN - Mantan kiper Inter Milan, Samir Handanovic dilaporkan ancang-ancang untuk gantung sepatu alias pensiun. Penjaga gawang 39 tahun asal Slovenia ini sepi peminat usai dilepas klub terakhirnya tersebut.

Pada bursa transfer musim panas lalu, kontrak Handanovic bersama Inter Milan resmi berakhir. Setelah berpisah, dia tidak dilirik klub manapun. Alhasil, kini muncul kabar bahwa Handanovic berencana untuk pensiun.

"Samir Handanovic kini menuju masa pensiun dari bermain sepak bola. Penjaga gawang Slovenia, yang dilepas setelah kontraknya dengan Inter berakhir, belum menerima tawaran besar dalam beberapa bulan terakhir dan kini siap gantung sarung tangan," bunyi laporan Tuttomercatoweb, yang dikutip Kamis (14/9/2023).



Handanovic sendiri merupakan salah satu kiper ikonik di Inter Milan. Dia menggantikan peran Julio Cesar yang hengkang dari Giuseppe Meazza pada 2012. Selama belasan tahun, Handanovic telah mencatatkan total 380 pertandingan bersama Inter Milan.

Dia juga berhasil mempersembahkan lima trofi, salah satunya gelar Liga Italia 2020-2021. Setelah itu, perannya tergantikan oleh kiper baru Andre Onana yang kini juga sudah hengkang ke Manchester United.



Sementara itu, setelah pensiun, Handanovic juga dikabarkan akan kembali ke Inter Milan sebagai staf kepelatihan. Dia akan diberikan tugas untuk melatih para kiper, dan memberikan saran berdasarkan pada pengalamannya.



"Handanovic bisa segera kembali ke Inter, namun dengan peran lain. Kiper ahli akan siap untuk bergabung dengan staf Simone Inzaghi sebagai kolaborator teknis, mengikuti para penjaga gawang dan memberi mereka nasihat berharga berdasarkan pengalamannya," tutup laporan tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)