Indonesia Masuk Pot 1, Erick Thohir: Ada Tantangan sebagai Tim Unggulan

Kamis, 14 September 2023 - 22:09 WIB
loading...
Indonesia Masuk Pot 1, Erick Thohir: Ada Tantangan sebagai Tim Unggulan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan semangat dan motivasi terhadap para penggawa Timnas Indonesia U-17. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-17 bakal merasa tertantang berada di pot satu dalam undian Piala Dunia U-17. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir .

Berada di pot satu, itu berarti Timnas Indonesia U-17 masuk dalam tim-tim unggulan berdasarkan pencapaian sebelumnya di ajang tersebut. Seperti diketahui, Garuda Asia masuk pot 1 karena keistimewaan sebagai tuan rumah.

Pengundian grup Piala Dunia U-17 sendiri bakal dilaksanakan di Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9/2023) malam pukul 21.00 WIB.



Menurut Erick Thohir, keistimewaan itu harus diterima Timnas Indonesia U-17 dengan bijak. Pasalnya, ketentuan tersebut berdasarkan regulasi yang sudah ditetapkan FIFA.

"Yang pasti ada tantangan ketika Indonesia masuk di Pot 1 sebagai tim unggulan. Tapi mau bilang apa, itu keistimewaan sebagai tuan rumah," kata Erick melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Erick Thohir menambahkan, berkaca dari hal itu membuat pihaknya menyiapkan tim asuhan Bima Sakti dengan sebaik mungkin. Tujuannya agar Timnas Indonesia U-17 siap bersaing di Piala Dunia U-17.



"Jauh hari kami di PSSI sudah menyiapkan agar Timnas Garuda ini benar-benar layak berada di posisi unggulan," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menyampaikan jika berbagai persiapan sudah disiapkan secara cukup matang. PSSI pun berharap hal tersebut dapat memberikan dampak positif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)