Monster KO Naoya Inoue Ingin Tarung Lawan Marlon Tapales sebelum Akhir Tahun Ini

Jum'at, 15 September 2023 - 06:05 WIB
loading...
Monster KO Naoya Inoue Ingin Tarung Lawan Marlon Tapales sebelum Akhir Tahun Ini
Naoya Inoue bertekad untuk menjadi juara dunia kelas bantam super tak terbantahkan sebelum akhir tahun ini. / Foto: Instagram @naoyainoue_410
A A A
TOKYO - Naoya Inoue bertekad untuk menjadi juara dunia kelas bantam super tak terbantahkan sebelum akhir tahun ini. Guna melancarkan impiannya tersebut, petinju berjuluk Monster KO itu akan menemui Marlon Tapales.

Seperti diketahui, Inoue sukses membantai Stephen Fulton untuk merebut sabuk juara kelas bantam super WBC/WBO. Dalam duel yang berlangsung pada 25 Juli 2023 di Ariake Arena, Tokyo, tersebut, Inoue mencatat kemenangan TKO di ronde kedelapan atas Fulton, yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Meski pertarungan itu terjadi pada akhir Juli lalu, namun Inoue menerima sabuk yang menobatkannya sebagai juara melalui sebuah upacara yang diselenggarakan di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu.



Dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal Komisi Tinju Jepang (JBC), Tsuyoshi Yasukochi mempersembahkan sabuk WBC kepada Naoya. dan pada saat yang sama, ayah dan pelatih Naoya Inoue, Shingo Inoue juga mendapatkan sabuk khusus.

Ketika memberikan sambutan, Inoue tidak hanya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan publik Jepang, dia juga sempat menyinggung rencana duelnya melawan juara kelas bantam super IBF/WBA Super asal Filipina, Marlon Tapales .

Monster KO Naoya Inoue Ingin Tarung Lawan Marlon Tapales sebelum Akhir Tahun Ini
(Foto: WBC Boxing)

"Terima kasih banyak atas dukungan kalian pada 25 Juli lalu. Tanpa saya sadari, saya telah berada di divisi keempat dan meraih kemenangan penting lainnya. Itu adalah pengalaman yang sangat memuaskan," tutur Naoya Inoue, seperti dikutip laman resmi WBC pada Kamis (14/9/2023).

"Saya rasa saya bisa segera menjadi juara bersatu (tak terbantahkan) di divisi (kelas bantam super) ini," lanjut petinju dengan rekor 25-0 (22KO).

Inoue pun menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang bernegosiasi dengan kubu Tapales. "Saya akan terus bekerja keras untuk menghadapi juara lainnya dalam divisi saya, Marlon Tapales, sebelum akhir tahun ini," ujar petinju 30 tahun ini.



"Anda akan segera menyaksikan saya saat saya masuk ke dalam ring lagi. Terima kasih atas dukungan dari semuanya," pungkas Inoue.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)