alexametrics

Sah, Ciro Immobile Masuk Buku Sejarah Pencetak Gol Terbanyak di Serie A

loading...
Sah, Ciro Immobile Masuk Buku Sejarah Pencetak Gol Terbanyak di Serie A
Ciro Immobile mengguratkan tinta emas dalam sejarah Serie A. Ini berkaitan dengan perhitungan 36 gol dalam semusim yang mampu menyamai pencapaian Gonzalo Higuain di musim 2015/2016 / foto: Twitter Lazio
A+ A-
Ciro Immobile mengguratkan tinta emas dalam sejarah Serie A. Ini berkaitan dengan perhitungan 36 gol dalam semusim yang mampu menyamai pencapaian Gonzalo Higuain di musim 2015/2016.

Catatan baru itu tercipta ketika Lazio bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Immobile, yang tengah memburu satu gol lagi untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim akhirnya berhasil menggetarkan gawang tuan rumah pada menit 22.

Ini adalah gelar Capocannoniere ketiga Immobile. Dia pertama kali mengangkat penghargaan pada 2013-14 bersama Torino sebelum berbagi penghargaan dengan pemain Inter Mauro Icardi pada 2017-18. (Baca juga: Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda)

Catatan mencetak gol itu sangat penting dalam membantu Lazio kembali ke Liga Champions, sebuah kompetisi di mana klub ibu kota tidak berpartisipasi selama empat musim terakhir.



Immobile pun berhasil mengawinkan penghargaan Capocannoniere dan sepatu emas Eropa. Pasalnya, dia juga berhasil mengakhiri dominasi Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Benua Biru. (Baca juga: Ciro Immobile Raih Sepatu Emas Eropa dan Calon Penguasa Serie A)

Sayangnya, catatan bersejarah Immobile tak sebanding dengan hasil yang diraih Lazio. Pasalnya, pada pertandingan pemungkas Serie A ini klub besutan Simone Inzaghi takluk dengan skor 1-3 atas Napoli.



Daftar Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Serie A:

1. Ciro Immobile (36) 2019/2020
= Gonzalo Higuain (36) 2015/2016

2. Gunnar Nordahl (35) 1949/1950
3. Antonio Angelillo (33) 1958/1959
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak