Frank Wormuth Genjot Fisik Pemain sebelum Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Jum'at, 15 September 2023 - 19:07 WIB
loading...
Frank Wormuth Genjot Fisik Pemain sebelum Tampil di Piala Dunia U-17 2023
Skuat Timnas Indonesia U-17 memiliki pemain berkualitas untuk berlaga di Piala Dunia U-17, tetapi masih memiliki kekurangan dalam hal fisik. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Frank Wormuth ingin menerapkan gaya permainan Eropa-Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, dia berupaya meningkatkan fisik pemain Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di ajang bergengsi di kelompok umur tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Nantinya, Piala Dunia U-17 akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo.

Debut di Piala Dunia U-17 dan berstatus tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 tak ingin mendapatkan hasil mengecewakan. Hal tersebut membuat tim berjuluk Garuda Asia itu melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman.



Selama TC berlangsung, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi dua negara dan empat tim Liga Jerman. Nantinya, Timnas Indonesia U-17 bakal membawa 28-34 pemain untuk mengantisipasi adanya pemain yang cedera.

Frank Wormuth mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-17 memiliki pemain berkualitas untuk berlaga di Piala Dunia U-17, tetapi masih memiliki kekurangan dalam hal fisik. Dia pun menjelaskan jika tim pelatih dengan berusaha meningkatkan fisik para pemain.

"Saya melihat mereka semua punya kualitas yang bagus dan itu penting. Mereka semua bisa memainkan bola dengan baik tapi memang untuk main di sebuah turnamen, dibutuhkan fisik yang bagus. Dan untuk meningkatkan fisik butuh waktu. Inilah yang sedang kita kerjakan saat ini," jelas Frank Wormuth dalam rilis PSSI di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Pria asal Jerman itu menambahkan, Garuda Asia akan menerapkan gaya sepak bola Eropa, tetapi tak melupakan sepak bola Indonesia. Selain itu, Timnas U-17 bakal mencari pemain selama berada di Jerman, sehingga bisa membuat tim terbaik.



"Kami sedang coba menerapkan gaya sepak bola Eropa tanpa melupakan gaya sepak bola Indonesia. Jadi kami harus mengombinasikan budaya yang ada ini, dan mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata dia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)