Lepas Egy Maulana Vikri, Cara Dewa United Dukung Timnas Indonesia di Asian Games 2022

Sabtu, 16 September 2023 - 08:08 WIB
loading...
Lepas Egy Maulana Vikri, Cara Dewa United Dukung Timnas Indonesia di Asian Games 2022
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengaku mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Ia pun sepakat melepas Egy Maulana Vikri membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, China / Foto: Dewa United
A A A
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengaku mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Ia pun sepakat melepas Egy Maulana Vikri membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Egy Maulana Vikri kembali tampil bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023 saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan. Bahkan, ia sukses mencetak satu gol dalam laga comebacknya.

Performa apiknya bersama Timnas Indonesia membuat Indra Sjafri memanggil Egy Maulana Vikri untuk berlaga di Asian Games 2022. Ajang tersebut bakal berlangsung pada 18 September hingga 8 Oktober mendatang.



Meski Asian Games bukan agenda resmi FIFA dan klub tak wajib melepas pemainnya ke timnas, Jan Olde Riekerink mengaku ingin mendukung sepakbola Indonesia untuk menjadi lebih baik. Ia pun sepakat melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-24, tetapi usia Dewa United menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024.

"Sebagai pelatih, saya ingin menurunkan tim terbaik di lapangan, namun di satu sisi kami juga ingin mendukung sepak bola Indonesia," kata Jan Olde Riekerink diikuti dari laman resmi Dewa United, Jumat (15/9/2023).

"Kami sepakat melepas Egy untuk bermain di timnas U-24 usai pertandingan melawan Bhayankara FC. Hal tersebut karena Dewa United berkomitmen untuk tidak hanya sebatas mengembangkan klub tetapi juga pengembangan kualitas pemain Indonesia," ujarnya.



Selain ingin membawa Dewa United mendapatkan hasil bagus di Liga 1 2023/2024. Namun Jan Olde Riekerink mengaku ingin mengembangkan talenta muda Indonesia.

"Itu juga sebabnya klub akan banyak berinvestasi dalam pendidikan generasi muda dan saya dapat membantu mengembangkan struktur dan isi program tersebut," jelasnya.

Dewa United berkomitmen untuk mendukung Timnas Indonesia. Hal tersebut terlihat ketika tim asal Tangerang itu melepas Kafiatur Rizky bersama Timnas Indonesia U-17 serta Theo Fillo Numberi dan Ramai Rumakiek bersama Timnas Indonesia U-23.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)