Gregoria Tak Menyangka Bisa Pulangkan Mantan Ratu Bulu Tangkis di Hong Kong Open 2023

Sabtu, 16 September 2023 - 09:04 WIB
loading...
Gregoria Tak Menyangka Bisa Pulangkan Mantan Ratu Bulu Tangkis di Hong Kong Open 2023
Gregoria Mariska Tunjung mengaku kaget bisa menghajar mantan ratu bulu tangkis dunia Carolina Marin pada perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023) / Foto: PBSI
A A A
KOWLOON - Gregoria Mariska Tunjung mengaku kaget bisa menghajar mantan ratu bulu tangkis dunia Carolina Marin pada perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023). Pada pertandingan tersebut tunggal putri Indonesia menang dengan dua game langsung 21-9, 21-18.

"Saya tidak menyangka, saya bisa bermain sekonsisten tadi. Walau di game kedua tadi poinnya kejar-kejaran tapi saya bisa mempertahankan pola permainan seperti itu," ungkap Gregoria.

"Apalagi seperti yang kita tahu, minggu lalu di China Open penampilan saya bisa dibilang cukup buruk," lanjutnya.



Atlet yang akrab disapa Jorji itu mengatakan bahwa penampilannya di China Open pekan lalu menjadi tamparan bagi dirinya untuk tampil lebih baik lagi. Karena itu, kemenangan manis atas Marin membuatnya sangat senang.

"Di game pertama, Marin banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak yakin dengan pola permainannya. Itu menguntungkan saya," kata Jorji.

"Di game kedua, dia sudah mulai bisa mendikte permainan saya tapi balik lagi, kekonsistenan permainan saya hari ini akhirnya bisa meredam itu," jelasnya.



Pebulu tangkis 24 tahun itu mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangannya atas Marin ialah dengan cara mengatur emosi sebaik mungkin. Dia berhasil menjaga diri untuk tidak terlalu menggebu-gebu, tetapi tetap menunjukkan fighting spirit yang luar biasa.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)