Manny Pacquiao Nekat Duel di Usia 44 Tahun demi Emas Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 16 September 2023 - 07:07 WIB
loading...
Manny Pacquiao Nekat Duel di Usia 44 Tahun demi Emas Olimpiade Paris 2024
Manny Pacquiao Nekat Duel di Usia 44 Tahun demi Emas Olimpiade Paris 2024/Sky Sports
A A A
Manny Pacquaio nekat bertarung demi mengejar medali emas tinju di Olimpiade Paris 2024 di saat usianya memasuki 45 tahun pada tahun depan. Juara dunia delapan divisi tinju, Manny Pacquiao, yang tahun ini berusia 44 tahun, bersikukuh untuk mengejar medali emas Olimpiade Paris 2024.

Motivasi Pacquiao berawal dari tahun-tahun awal karier amatirnya ketika ia diabaikan dan akhirnya ditolak untuk mewakili negaranya di Olimpiade. "[Saya] menunggu hal itu dan saya sangat bersemangat," kata Pacquiao kepada Rappler dalam peluncuran Liga Bola Voli Maharlika Pilipinas (MPVA).



"Sejak awal, saya pergi ke Manila untuk menjadi bagian dari tim Filipina, namun saya tidak terpilih, saya ditolak...karena mereka mengatakan saya tidak bagus. Hati dan keinginan saya adalah meraih medali emas di Olimpiade."

Bulan lalu, Presiden Komite Olimpiade Filipina, Abraham "Bambol" Tolentino, mengungkapkan bahwa Pacquiao telah menghubungi dirinya untuk menanyakan proses kualifikasi. Namun, Tolentino, mengungkapkan bahwa Pacquiao tidak memenuhi syarat - karena batasan usia 40 tahun - untuk berpartisipasi dalam Asian Games, yang merupakan kualifikasi Olimpiade.

Pacquiao (62-8-2; 39 KO) pensiun dari olahraga ini pada tahun 2021, setelah mengalami kekalahan angka dalam 12 ronde dari Yordenis Ugas. Pacquiao awalnya dijadwalkan untuk menghadapi Errol Spence, yang mengundurkan diri dari pertarungan karena cedera mata. Ugas telah dijadwalkan untuk beraksi di laga tambahan dan menerima pertarungan tersebut dengan pemberitahuan yang terlambat.

Bintang Filipina ini telah ambil bagian dalam berbagai pertandingan ekshibisi dan memiliki satu pertandingan lagi yang direncanakan pada awal tahun 2024 melawan legenda kickboxing, Buakaw Banchamek. Selama karier profesionalnya, Pacquiao memiliki perjalanan yang tidak akan mudah ditiru - saat ia merebut gelar juara dunia di kelas terbang, kelas bantam super, kelas bulu, kelas bulu super, kelas ringan, kelas welter junior, kelas welter, dan bahkan kelas menengah junior.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)