Petinju Tak Terkalahkan Filip Hrgovic: Aku Kalahkan Oleksandr Usyk

Sabtu, 16 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Petinju Tak Terkalahkan Filip Hrgovic: Aku Kalahkan Oleksandr Usyk
Petinju Tak Terkalahkan Filip Hrgovic: Aku Bisa Kalahkan Usyk!/TalkSport
A A A
Petinju tak terkalahkan Filip Hrgovic meyakini dirinya bisa menjadi orang pertama yang mengalahkan juara dunia tinju kelas berat bersatu Oleksandr Usyk . Oleksandr Usyk belum pernah hampir kalah dalam sebuah laga.

Tentu saja, penampilan terakhirnya sedikit goyah, namun di luar sebuah serangan rendah yang kontroversial ke arah tubuh, Usyk mendominasi Daniel Dubois sebelum akhirnya menghentikannya pada ronde kesembilan. Meskipun aura petinju Ukraina ini tetap kuat seperti biasanya, Filip Hrgovic percaya bahwa ia memiliki beberapa celah dalam permainannya. "Saya merasa bisa mengalahkan Usyk," ujar Hrgovic dalam sebuah wawancara dengan iFL TV baru-baru ini.



Pada usia 31 tahun, Hrgovic (16-0, 13 KO) mungkin hanya memiliki sedikit pengalaman bertanding, namun kerusakan yang ia timbulkan telah diperhatikan oleh badan-badan yang berwenang. IBF, khususnya, menyukai apa yang mereka lihat. Dengan atlet Kroasia ini menjadi penantang wajib bagi Usyk untuk merebut tahta juara dunia, Hrgovic hanya tinggal menunggu tanggal dan waktu.

Menghadapi Usyk (21-0, 14 KO) mungkin akan membuatnya tersenyum, namun bagi sebagian besar dunia tinju, jika kesepakatan di antara mereka terwujud, kemungkinan besar akan disambut dengan erangan dan keluhan.

Ini bukan salah Hrgovic. Para penggemar, anggota media, dan para pengamat telah menunggu Usyk dan Tyson Fury, sang juara WBC divisi ini, untuk menyatukan gelar mereka. Namun, pertarungan mereka yang tak terbantahkan, tampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Dengan Fury yang hampir bertarung melawan Francis Ngannou, serta komentarnya yang menyebutkan akan bertarung di UFC, tampaknya Fury tidak tertarik lagi untuk menghadapi petinju murni.



Meski begitu, mari kita hidup dalam dunia fantasi sejenak. Jika Fury menyelesaikan urusannya melawan Ngannou dan berubah pikiran dan memilih untuk menghadapi Usyk selanjutnya, Hrgovic dapat memainkan peran penting. Kemungkinan besar, penantang dengan peringkat tinggi ini harus memberikan restunya agar Usyk dan Fury dapat berlaga.

Pada akhirnya, sebuah truk penuh uang tunai dapat dilemparkan ke wajah Hrgovic. Sementara beberapa orang mungkin akan menerima bayaran besar itu dan duduk di kursi penumpang, Hrgovic sama sekali tidak tertarik. "Saya bisa menghasilkan lebih dari kesepakatan ini. Saya tidak mau menerima bayaran yang lebih rendah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)