Erick Thohir Bicara Kans Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17: Persiapan di Jerman Jadi Kunci

Sabtu, 16 September 2023 - 14:48 WIB
loading...
Erick Thohir Bicara Kans Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17: Persiapan di Jerman Jadi Kunci
Erick Thohir Bicara Kans Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, berbicara tentang peluang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 . Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut menganggap bahwa pemusatan latihan (TC) di Jerman akan menjadi kunci penting bagi Skuad Garuda Muda dalam menghadapi kompetisi kelompok umur berskala internasional tersebut.

Timnas Indonesia U-17 akan menjalani TC di Jerman untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti Piala Dunia U-17 2023. Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan dijadwalkan akan berangkat ke Jerman pada Minggu (17/9) pukul 14.50 WIB. Bima Sakti, pelatih Timnas U-17, rencananya akan membawa hanya 28 pemain dari total 34 pemain yang menjalani sesi latihan pada hari Sabtu (16/9/2023) di Lapangan A, Senayan, Jakarta.



Timnas Indonesia U-17 telah ditempatkan dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Erick Thohir mengakui bahwa Indonesia memiliki keberuntungan dengan terhindar dari grup yang sulit.

Menurut Erick Thohir, peluang Timnas Indonesia U-17 harus dievaluasi dari pertandingan ke pertandingan. Namun, dia juga mengakui bahwa persiapan di Jerman akan menjadi faktor kunci dalam penampilan Tim Garuda Muda di Piala Dunia.

Erick Thohir berharap para pemain akan memaksimalkan TC mereka di Jerman. Dia juga mengungkapkan rencana Skuad Garuda Muda untuk bermain melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika yang memiliki gaya permainan serupa dengan Ekuador dan Maroko.

“Kita akan memantau pertandingan satu per satu. Hasil undian memberikan peluang bagi Indonesia untuk bersaing lebih jauh. Kuncinya adalah persiapan di Jerman," kata Erick Thohir dalam pernyataan resminya pada Sabtu (16/9/2023).

“Saya yakin kami akan mencapai hasil maksimal di Jerman dengan bermain melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-17 akan memainkan pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan pertama mereka adalah melawan Ekuador pada Jumat (10/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Dalam pertandingan berikutnya, tim yang dilatih oleh Bima Sakti akan menghadapi Panama pada Senin (13/11/2023). Pertandingan penentuan mereka melawan Maroko akan dihelat pada Kamis (16/11/2023). Untuk menjaga aspek fair play, pertandingan antara Ekuador dan Panama juga akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo.

Jika Timnas Indonesia U-17 berhasil menjadi juara grup, mereka akan terus bermain di Kota Pahlawan, Surabaya. Namun, jika mereka berada sebagai runner-up atau peringkat ketiga terbaik, mereka akan berlaga di Solo.

Melihat jadwal padat pertandingan dalam Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 perlu menjaga stamina pemain mereka, mengingat tiga pertandingan penyisihan akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Dalam hal ini, Bima Sakti dan Frank Wormuth, pelatih Timnas U-17, memiliki pekerjaan rumah untuk memastikan stabilitas fisik para pemain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8913 seconds (0.1#10.140)