Hasil Liga Italia: AC Milan Dibantai Inter 1-5, Henrikh Mkhitaryan Cetak Brace

Minggu, 17 September 2023 - 05:11 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: AC Milan Dibantai Inter 1-5, Henrikh Mkhitaryan Cetak Brace
Hasil Liga Italia: AC Milan Dibantai Inter 1-5. Foto: REUTERS
A A A
MILAN - Inter Milan menggulung AC Milan dengan skor 5-1 dalam Derby della Madonnina yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada Sabtu (16/9/2023) malam. Pertandingan ini memberikan hiburan sepak bola yang luar biasa dengan sejumlah gol indah.

Inter Milan membuka keunggulan pada menit kelima melalui Henrikh Mkhitaryan, yang memanfaatkan umpan silang Marcus Thuram. Gol itu sebenarnya sempat ditinjau VAR, tetapi akhirnya dinyatakan sah. Inter bermain lebih lepas setelah unggul, sementara AC Milan kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga: Derby Della Madonnina, Inter Milan Hancurkan AC Milan 5-1

Pada menit ke-35, Inter menggandakan keunggulan mereka. Dalam serangan balik yang cepat, Denzel Dumfries melepaskan umpan kepada Marcus Thuram, yang dengan tenang mencetak gol kedua Inter. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Inter.

Di babak kedua, Milan mencoba bangkit dan berhasil mencetak gol melalui Rafael Leao pada menit ke-57. Namun, Inter tidak tinggal diam dan mencetak tiga gol tambahan. Henrikh Mkhitaryan mencatatkan diri dengan gol keduanya, sementara Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi juga mencetak gol.

Hasil ini membuat Inter Milan mempertahankan posisi puncak di klasemen Serie A dengan poin sempurna dari empat pertandingan, sementara AC Milan turun ke posisi ketiga dengan sembilan poin. Derby della Madonnina ini akan dikenang oleh para penggemar sepak bola sebagai pertandingan yang penuh dengan emosi dan gol-gol spektakuler.

Susunan pemain

Inter Milan: Yann Sommer; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 74'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Davide Frattesi 64'), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 81'), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Carlos Augusto 64'); Lautaro Martinez, Marcus Thuram (Marko Arnautovic 64').

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria (Alessandro Florenzi 77'), Malick Thiaw, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek (Yunus Musah 86'); Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 56'), Tijjani Reijnders (Luka Jovic 77'), Rafael Leao; Olivier Giroud (Noah Okafor 77').
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)