alexa snippet

Indonesian Basketball League 2017

Pelita Jaya Kampiun Indonesian Basketball League 2017

Pelita Jaya Kampiun Indonesian Basketball League 2017
Pelita Jaya keluar sebagai kampiun kompetisi basket tertinggi di tanah air, Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Gelar tersebut didapat usai mengalahkan Satria Muda Pertamina. Foto/IST
A+ A-
JAKARTA - Pelita Jaya keluar sebagai kampiun kompetisi basket tertinggi di tanah air, Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Gelar tersebut didapat usai mengalahkan Satria Muda Pertamina.

Tampil di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Pelita Jaya langsung tampil menekan sejak kuarter pertama dibuka. Terbukti, Pelita Jaya mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-13.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat di kuarter ketiga. Satria Muda sempat melakukan perlawanan di kuarter itu, sebelum akhirnya mengakui keunggulan Pelita Jaya dengan skor 72-62.

Laga tersebut juga menghapus dahaga Pelita Jaya yang masuk babak final di tiga musim terakhir namun selalu kandas di tangan lawan. Mereka sebelumnya kalah di final dari Aspac (2012/2013), Satria Muda (2014/2015) dan CLSKnightsSurabaya (2016).

Sekadar informasi, game ketiga babak final ini digelar setelah Pelita Jaya dan Satria Muda saling mengalahkan di dua game pertama dalam final yang memakai format best-of-three. (Baca juga: Satria Muda Gulung Pelita Jaya Di Britama Arena)
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top