Event Sepeda Internasional GFNY 2023 Bali Genjot Ekonomi Warga Lokal

Minggu, 17 September 2023 - 10:53 WIB
loading...
Event Sepeda Internasional GFNY 2023 Bali Genjot Ekonomi Warga Lokal
Suasana start event sepeda internasional GFNY 2023 Bali. Foto: SINDOnews/Rio Eristiawan
A A A
UBUD - Kepala Desa Sayan, I Made Andika, menyambut dengan baik penyelenggaraan Gran Fondo New York ( GFNY ) Bali 2023. Menurutnya, event sepeda internasional ini memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

GFNY Bali adalah event sepeda tahunan yang diadakan di Pulau Dewata. Perlombaan GFNY Bali 2023 dimulai dan berakhir di Desa Sayan, Ubud, Bali, pada Minggu (17/9/2023).



Dalam GFNY Bali yang kelima ini, sekitar 2000 peserta berpartisipasi. I Made Andika menganggap bahwa penyelenggaraan event ini telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desanya karena para peserta banyak yang menginap di Desa Sayan.

"GFNY 2023 adalah event tahunan di Bali. Tahun ini, GFNY Bali diadakan di Desa Sayan, desa kami. Ini seperti The Secret Law of Attraction, hukum daya tarik," ujar I Made Andika di Pasar Sayan, Minggu (17/9/2023).

"Impact kegiatan ini sangat luar biasa karena memberikan efek domino bagi perekonomian. Para peserta datang dua atau tiga hari sebelumnya dan menginap di Desa Sayan," tambahnya.

Ia berharap bahwa Desa Sayan akan terpilih lagi untuk menjadi tuan rumah GFNY Bali di tahun-tahun mendatang. I Made Andika juga menyoroti bahwa di desanya terdapat banyak tempat wisata menarik yang belum banyak diketahui orang.

"Saya berharap event ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selain tempat-tempat wisata menarik, kami juga memiliki hidden gems seperti komunitas yoga, beji (tempat melukat), dan lain-lain," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)