Jermell Charlo: Aku Tak Tahu Apakah Jermall Charlo Bangkit Lagi

Minggu, 17 September 2023 - 12:21 WIB
loading...
Jermell Charlo: Aku Tak Tahu Apakah Jermall Charlo Bangkit Lagi
Jermell Charlo: Aku Tak Tahu Apakah Jermall Charlo Bangkit Lagi/Boxing Scene
A A A
Juara dunia kelas welter super tak terbantahkan Jermell Charlo tidak tahu apakah saudara kembarnya, Jermall Charlo, akan bangkit kembali setelah lama tidak naik ring.Jermell Charlo menjawab pertanyaan tidak menyenangkan itu dari Brian Custer dengan sejujur mungkin. ''Sejujurnya, aku benar-benar tidak tahu,''kata Jermell Charlo.

Walau ia ingin melihat saudara kembarnya yang sudah lama tidak aktif itu "bangkit kembali," sang juara tak terbantahkan kelas 69,8 kg ini tidak dapat memastikan apakah itu akan terjadi. Jermall Charlo tak terkalahkan dan masih memegang gelar juara kelas menengah WBC.



Namun, pria berusia 33 tahun asal Houston ini belum pernah bertarung sejak Juni 2021 dan tampaknya melewatkan kesempatan untuk menantang Saul Canelo Alvarez demi gelar juara dunia kelas menengah kelas 76,2 kilogram yang akan berlangsung pada 30 September mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas. Jermell Charlo, yang dengan senang hati menerima tugas penting yang ditolak oleh Canelo Alvarez, mendiskusikan tantangan saudaranya dalam sebuah wawancara luas dengan Custer untuk podcast "The Last Stand" dari penyiar Showtime.

"Bung, Anda tahu, sejujurnya, saya benar-benar tidak tahu apakah dia akan [bangkit kembali]," kata Jermell Charlo kepada Custer untuk sebuah episode podcastnya yang baru-baru ini diunggah ke YouTube. "Saya benar-benar tidak tahu, karena saya tidak berada di rumah tangganya. Saya tidak berbicara dengannya setiap hari. Anda tahu, kami agak membahasnya seperti setiap tahun, setiap tahun sekali. Anda tahu, kami tidak pernah benar-benar bertatap muka dalam hal-hal tertentu."

Terlepas dari perbedaan mereka, yang telah berulang kali disinggung oleh Jermell Charlo selama persiapan menuju pertarungannya melawan Canelo Alvarez, menarik bagi Jermall Charlo untuk membalikkan kariernya. "Namun, Anda tahu, saya mendoakan yang terbaik untuk saudara saya," lanjut Jermell Charlo.

"Saya harap dia bisa bangkit kembali. Dia punya keluarga yang harus diberinya makan, punya banyak anak yang harus diurusnya dan dia punya tagihan yang harus dibayar dan kehidupan yang harus dijalani. Jadi, Anda tahu, saya tidak ingin, ketika semuanya sudah selesai, semua orang datang ke keluarganya untuk meminta roti kepada saya.. Kau tahu?''

"Tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa. Pada saat ini, saya harus memanfaatkannya, dan inilah saatnya. Jadi, jika ini yang harus saya jalani, saya harus melewatinya. Namun saya mengharapkan yang terbaik bagi dirinya. Saya berharap dia bisa bangkit kembali, tetapi untuk menjawab pertanyaan itu akan sangat sulit bagi saya untuk menjawabnya."



Jermell Charlo tidak menjelaskan secara spesifik apa yang mengganggu Jermall Charlo, namun Jermall Charlo mengakui pada awal tahun ini bahwa ia telah mengalami masalah kesehatan mental selama masa pemutusan hubungan kerja yang cukup lama. "Ketika Anda hidup dari sesuatu yang seperti itu, yang membuat Anda harus bangkit kembali, jika Anda ingin bangkit kembali, silakan bangkit kembali dan berjuang untuk itu setiap hari," kata Jermell Charlo.

"Biarkan itu menjadi perjuangan Anda, jadi jika ada sesuatu yang salah dengannya, itu adalah fakta bahwa Anda tidak bisa merasa puas dengan memiliki masalah tersebut, [daripada] memperbaiki masalah tersebut. Maka, saya kira adik saya dikelilingi - siapa yang mengelilingi diri anda, siapa yang ada di telinga anda, mencoba mendorong anda untuk menjadi lebih baik atau keluar dari tingkatan anda berada dan mengembalikan anda ke tempat yang seharusnya,"lanjutnya.

Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO), menjadi unggulan di sebagian besar bursa taruhan dengan 4-1 untuk mengalahkan Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO) dalam laga 12 ronde seberat 76,2 kg akhir bulan ini. Charlo telah naik dua divisi, dengan total 6,3 kilogram, untuk menantang Canelo Alvarez dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)