Stefano Pioli Enggan Minta Maaf setelah AC Milan Dipermalukan Inter

Senin, 18 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Stefano Pioli Enggan Minta Maaf setelah AC Milan Dipermalukan Inter
Stefano Pioli Enggan Minta Maaf setelah AC Milan Dipermalukan Inter. Foto: REUTERS
A A A
MILAN - AC Milan menelan kekalahan telak 1-5 dari rival sekotanya, Inter Milan, dalam pertandingan pekan keempat Liga Italia 2023-2024. Pelatih AC Milan , Stefano Pioli, mengejutkan banyak orang dengan keputusannya untuk tidak meminta maaf atas kekalahan tersebut.

Pertandingan berlangsung di Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Sabtu (16/9/2023), dan Inter Milan tampil dominan sepanjang laga. Lima gol Nerazzurri dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (5' dan 69'), Marcus Thuram (38'), Hakan Calhanoglu (79' penalti), dan Davide Frattesi (90+3'), sedangkan satu-satunya gol AC Milan dilesakkan oleh Rafael Leao (57').



Ini merupakan kekalahan kelima beruntun AC Milan dari Inter Milan, yang tentu saja membuat para penggemar Rossoneri sangat kecewa. Meskipun begitu, Stefano Pioli menolak untuk meminta maaf atas performa timnya dalam pertandingan tersebut.

Menurut Pioli, permintaan maaf hanya seharusnya diucapkan jika tim sengaja melakukan kesalahan atau tindakan yang merugikan. Dia menyatakan bahwa AC Milan dan para penggemar merasa kecewa dengan hasil tersebut, tetapi tidak ada niat untuk kalah secara sengaja.

"Saya tidak setuju dengan gagasan meminta maaf kepada para penggemar. Apakah menurut Anda kami sengaja kalah 5-1 dari Inter dan kalah dalam derby? Kami kecewa, sama seperti para penggemar," ujar Pioli dalam pernyataannya.

Dia juga mengakui bahwa Inter Milan tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut. Pioli menyatakan bahwa AC Milan perlu melakukan evaluasi dan perbaikan dalam berbagai aspek untuk pertandingan selanjutnya.

"Inter kuat, itu tidak mengejutkan, tapi hasil ini terlalu berat mengingat performa kami," tambahnya. "Kami harus melihat ke depan dan berusaha tampil lebih baik," tutup pelatih berkepala plontos itu.

Kekalahan ini menjadi catatan buruk bagi AC Milan, dan mereka akan berupaya bangkit dalam pertandingan selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)