Thomas Doll Pasrah Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-24 Proyeksi Asian Gemes 2022

Minggu, 17 September 2023 - 13:04 WIB
loading...
Thomas Doll Pasrah Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-24 Proyeksi Asian Gemes 2022
Thomas Doll Pasrah Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-24 . Foto: PSSI/Kolase SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta , Thomas Doll, mengungkap perasaannya yang pasrah saat harus melepas tiga pemain kuncinya ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Menurut Doll, tidak ada pelatih di dunia yang senang ketika pemainnya harus pergi ke tim nasional di pertengahan musim, terutama di luar kalender FIFA.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-24, memanggil 22 pemain untuk berpartisipasi dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, China, yang berlangsung dari 23 September hingga 8 Oktober 2023. Dari skuad Persija, tiga pemain yang dipanggil adalah Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, dan Dony Tri Pamungkas.



Tiga pemain ini merupakan bagian penting dari skuad Persija, dan kepergian mereka tentu saja memengaruhi kesiapan tim untuk pertandingan-pertandingan Liga 1. Doll mengungkapkan bahwa setiap pelatih di dunia tidak senang ketika pemainnya harus pergi ke tim nasional di tengah musim.

Meskipun ia memiliki keberatan, Doll mengakui bahwa mereka telah bersepakat dengan tim kepelatihan Timnas Indonesia U-24. Mereka berharap pemain-pemain tersebut kembali dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk klub setelah turnamen Asian Games.

“Saya pikir setiap pelatih di dunia tidak senang ketika di tengah musim ada pemainnya pergi (ke tim nasional). Beberapa tim tidak memiliki pemain di tim nasional, sehingga mereka selalu bisa bermain dengan tim yang sama,” kata Doll pada konferensi pers, Sabtu (16/9/2023).

“Kami sudah membicarakan hal ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk mereka sekarang. Semoga mereka kembali dengan keadaan sehat karena kami punya beberapa pertandingan ke depan.” Tutupnya.

Meskipun pemanggilan pemain ke tim nasional adalah suatu kehormatan, hal ini seringkali menjadi tantangan bagi pelatih klub, terutama ketika pemain-pemain kunci harus absen dalam pertandingan penting di tingkat klub. Doll dan Persija Jakarta berharap pemain-pemainnya bisa tampil baik untuk Timnas Indonesia U-24 dan kembali ke klub dalam kondisi prima.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)
pixels