Mengenal Hugo Samir, Putra Jacksen F Tiago yang Dipanggil Timnas Indonesia U-24 Proyeksi Asian Games 2022

Minggu, 17 September 2023 - 14:28 WIB
loading...
Mengenal Hugo Samir, Putra Jacksen F Tiago yang Dipanggil Timnas Indonesia U-24 Proyeksi Asian Games 2022
Mengenal Hugo Samir, Putra Jacksen F Tiago yang Dipanggil Timnas Indonesia U-24 Proyeksi Asian Games 2022
A A A
JAKARTA - Hugo Samir, pemain muda berbakat, telah terpilih sebagai salah satu dari 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk mewakili Timnas Indonesia U-24 dalam Asian Games 2022 . Dalam skuad ini, Hugo Samir berambisi menjadi pemain kunci di lini serangan.

Panggilan pemain yang dilakukan oleh Indra Sjafri menarik perhatian, mengingat beberapa di antara mereka memiliki pengalaman bermain yang terbatas di level klub, seperti Daffa Fasya, George Brown, dan Hugo Samir.

Hugo Samir, yang juga merupakan putra dari pelatih terkenal Indonesia, Jacksen F. Tiago, sebelumnya telah membela Timnas Indonesia U-19 dan U-20. Selain prestasinya di lapangan, Hugo Samir juga sempat menjadi sorotan karena menerima sanksi larangan bermain selama 12 bulan.



Meskipun masih muda, Hugo Samir memiliki catatan prestasi yang mengesankan di level usia, termasuk meraih gelar top skor Karlos Cup pada tahun 2016 dengan mencetak 11 gol dari 7 penampilan.

“Target saya di sini kalau bisa saya memberikan yang terbaik dan bisa bermain inti di skuad Asian Games nanti. Tentunya buat perkembangan saya sendiri juga sangat baik,” ujar Hugo kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (16/9/2023).

Selain itu, Hugo Samir juga memiliki pengalaman bermain untuk Timnas Indonesia U-19 dan U-20, di mana ia berhasil mencetak dua gol dari enam pertandingan yang dimainkannya. Namun, ia juga memiliki catatan kurang baik dalam hal disiplin, pernah dihukum oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena insiden menendang seorang wasit.

Meskipun masih tergolong muda, Hugo Samir telah membela beberapa klub di Indonesia, termasuk Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Bhayangkara FC. Pada musim 2023/2024, ia bergabung dengan Borneo FC, meskipun hingga pekan ke-11, ia belum mendapatkan kesempatan bermain di tim senior.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)