Alami Kram di Tanjakan Kintamani, Yanthi Fuchianty Gagal Juara di GFNY Bali 2023

Minggu, 17 September 2023 - 19:26 WIB
loading...
Alami Kram di Tanjakan Kintamani, Yanthi Fuchianty Gagal Juara di GFNY Bali 2023
Yanthi Fuchianty gagal merealisasikan target juara di Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2023 / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
UBUD - Yanthi Fuchianty gagal merealisasikan target juara di Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2023. Pesepeda andalan Indonesia itu hanya mampu merebut posisi runner up setelah mencatatkan waktu 4 jam 20 menit 58 detik.

Yanthi harus mengakui kecepatan Alicia Brittain yang berhasil menjadi juara di overall wanita GFNY Bali 2023. Alicia Brittain sukses melewati garis finis dengan waktu 4 jam 16 menit 57 detik.

Kegagalannya merebut juara di GFNY Bali 2023, membuat Yanthi mengubur mimpinya mewakili Indonesia pada balapan sepeda di New York, Amerika Serikat, pada 2024 mendatang. Meski begitu, Yanthi mengaku tetap puas dengan hasil yang didapatnya.



Yanthi mengakui bahwa persiapannya mengikuti GFNY Bali 2023 memang kurang maksimal. "Untuk overall (posisi) kedua cukup puas, karena memang untuk persiapan juga masih kurang. Jadi menurut aku dapat peringkat kedua cukup puas," kata Yanthi Fuchianty di Pasar Sayan, Ubud, Minggu (17/9/2023).

Yanthi menjelaskan kegagalannya merebut juara setelah Alicia mampu unggul ketika berada di tanjakan Kintamani. Disaat bersamaan, dia justru mengalami kram, sehingga harus puas berada di peringkat kedua.

"Saya kalahnya di tanjakan Kintamani aja sih, kurang 2,5 km mau sampai atas posisinya udah kram, jadi lebih baik nggak terlalu di push banget," ujarnya.



"Cukup puas banget untuk di jalan juga kadang-kadang kitanya hati-hati entah orang lain enggak hati-hati langsung nyebrang-nyebrang gitu harus waspada. Untuk race hari ini aman, karena banyak yang clear juga sih cuman ada beberapa yang enggak tau event ini, jadi sempat ada masalah sedikit," tutupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)