Kisah Tyson Fury Dilarang Bertinju karena Tingginya 193 Cm di Usia 14 Tahun

Senin, 18 September 2023 - 09:38 WIB
loading...
Kisah Tyson Fury Dilarang Bertinju karena Tingginya 193 Cm di Usia 14 Tahun
Kisah Tyson Fury Dilarang Bertinju karena Tingginya 193 Centimeter di Usia 14 Tahun/The Sun
A A A
Tyson Fury memiliki tinggi badan 193 centimeter dan berat badan 88,9 kg ketika ia muncul di sasana amatir pada usia 14 tahun dan dilarang bertinju di kelas junior. Tyson Fury tidak diizinkan bertanding dalam tinju junior karena ukuran tubuhnya yang tinggi besar bak raksasa.

Di awal masa remajanya, Tyson Fury memiliki berat badan yang mengejutkan yaitu 88,9 kg dan mengerdilkan rekan-rekan latihannya yang masih muda. Dan besarnya tubuh sang Raja Gipsi yang sangat besar membuat mantan pelatihnya, Steve Egan, tidak dapat melihatnya di atas ring hingga ia berusia 16 tahun.



Namun ia selalu yakin bahwa ia ditakdirkan untuk menjadi seorang petinju yang hebat. Kata Egan kepada SunSport: "Dia memiliki tinggi 193 centimeter, berat 88,9 kg14 batu saat pertama kali datang ke sasana kami pada usia 14 tahun di tahun 2002.''

''Suatu hari saya berpaling kepada ayah saya dan berkata, 'Dia akan menjadi juara dunia kelas berat. Saya mengatakan kepada Tyson bahwa dia akan menjadi juara dunia kelas berat; dia tidak mengatakannya kepada saya.''

"Dia menyukai fakta bahwa saya mengatakan kepadanya bahwa dia akan menjadi sehebat itu. Dia mulai memercayainya. Kami selalu tertawa. Dia tidak bertarung di kelas junior karena dia terlalu besar. Dia terlalu besar untuk usianya, jadi saya tidak bisa melibatkannya dalam pertarungan sampai dia berusia 16 tahun.''

"Saat ia berusia 14 tahun, tidak ada orang lain yang sebesar itu. Bahkan pada usia 15 tahun. Jadi ia harus menunggu sampai ia berusia 16 tahun agar dapat bertinju dengan anak berusia 16 tahun dan 17 tahun. Jadi dia tidak bisa bertanding sebelum itu."



Fury yang menjadi favorit para penggemar, yang akan bertanding dalam laga crossover melawan petarung hebat UFC Francis Ngannou pada 28 Oktober, adalah salah satu petarung paling percaya diri di planet ini, namun tidak selalu demikian.

"Saya ingat suatu kali - saya pikir itu adalah pertarungan pertamanya - ketika kami melakukan penimbangan berat badan, dia mengenakan sepatu merah dan sepatu biru. Ia memiliki dua pasang, namun ia melakukannya hanya untuk tertawa,''Egan mengenang.

"Ya, kami semua tertawa saat itu juga, karena lucu. Ada saat-saat ia juga meragukan dirinya sendiri, sebagai seorang anak, saat segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik di sasana, dan ia akan berkata, 'Bagaimana saya dapat menjadi juara dunia jika saya tidak dapat melakukan ini."

Kakaknya, Shane, adalah penyebab keraguan diri Fury, yang berusaha dihilangkan oleh Egan dengan cara terbaiknya. "Suatu ketika ketika ia melakukan sparring dengan saudaranya, Shane, dan Shane tampil bagus, Tyson mengeluh, 'Bagaimana saya bisa menjadi juara dunia jika saya bahkan tidak bisa mengalahkan Shane, seorang pemula?,''kata Egan.

"Saya berkata kepadanya, 'Shane mengenal Anda lebih baik dari siapa pun, Anda telah bermain-main dengan Shane sejak Anda masih kecil. Suatu hari dia akan mengalahkanmu, itu hanya salah satu dari sekian banyak hal. Tidak ada orang lain yang akan mengenal Anda seperti dia. Jadi, hari ini, semuanya berjalan lancar baginya, dia tahu dari mana Anda berasal. Saya berkata, 'Saya berharap saya adalah sampah seperti Anda."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)