alexametrics

Bicara Messi, Gattuso: Saya Hanya Bisa Menjaganya di Mimpi dan PlayStation

loading...
Bicara Messi, Gattuso: Saya Hanya Bisa Menjaganya di Mimpi dan PlayStation
Pelatih kepala Napoli Gennaro Gattuso bercanda bahwa dia hanya bisa menjaga Lionel Messi dalam mimpinya atau di PlayStation (PS)/Foto/News1 English
A+ A-
NAPLES - Pelatih kepala Napoli Gennaro Gattuso bercanda bahwa dia hanya bisa menjaga Lionel Messi dalam mimpinya atau di PlayStation (PS). Napoli akan menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (8/8/2020).

Napoli mengakhiri Serie A 2019/2020 dengan kemenangan 3-1 atas Lazio di San Paolo, Sabtu (1/8/2020) malam waktu lokal atau Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Tiga gol dikemas Fabian Luiz, Lorenzo Insigne, dan Matteo Politano, yang hanya dibalas Ciro Immobile. (Baca juga: Hentikan Dominasi Spanyol Rebut Sepatu Emas Eropa, Immobile: Saya Ingin jadi Contoh Kehidupan)

Pasukan Gattuso finis di peringkat 7 dengan 62 poin atau terpaut 21 angka dari peraih Scudetto Juventus. Perhatian kini beralih ke pertandingan kedua melawan raksasa La Liga Barcelona. Leg pertama di Naples berakhir imbang 1-1, pada Februari 2020.

Ditanya tentang bintang Barcelona pemenang Ballon d'Or enam kali, Lionel Messi, Gattuso mengatakan kepada wartawan: "Saya hanya bisa menjaga Messi dalam mimpi saya." (Baca juga: Jengkel Kurang Dihargai, Conte Semprot Inter Milan).



"Atau jika saya mengatur Napoli versus Barcelona di PlayStation milik anak saya. Atau mencoba mengejarnya ketika saya bermain untuk AC Milan dengan bobot kurang 10-15 kilogram dari hari ini," imbuh Gattuso.

Soal pendekatan yang direncanakan Napoli melawan Barca setelah mengalahkan Lazio yang berada di urutan keempat di Serie A 2019/2020, Gattuso mengatakan: "Saya pikir mereka adalah tim yang sangat berbeda (antara Lazio dan Barcelona), tentu dua gaya yang berbeda." (Baca juga: Atalanta Gagal Ukir Sejarah, Juventus Dipermalukan Serigala Roma).



"Lazio memadukan keterampilan teknik dan fisik. Barcelona semua tentang kualitas. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami tidak harus memikirkan skor atau bukan."

"Kita harus bermain sebagai tim, percaya diri bahwa kami memiliki peluang. Kami paham, ini akan menjadi sebuah kerja keras. Pikiran kami harus bebas untuk mengekspresikan kualitas." (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan dan Klasemen Serie A, Minggu (2/8/2020)).

Napoli berharap Insigne bugar untuk perjalanan ke Barcelona. Sang kapten tertatih-tatih saat melawan Lazio, enam menit jelang laga usai karena masalah paha.

"Insigne sudah berbicara dengan dokter, kami akan mengevaluasinya selama 48 jam ke depan setelah kami memiliki hasil tes," tambah Gattuso. "Mudah-mudahan, ini tidak serius."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak