Jared Anderson Digadang-gadang Jadi Juara Dunia Muda Kelas Berat

Selasa, 19 September 2023 - 04:05 WIB
loading...
Jared Anderson Digadang-gadang Jadi Juara Dunia Muda Kelas Berat
Bos Top Rank, Bob Arum berkeinginan untuk mempertemukan Jared Anderson dengan penantang gelar kelas berat dari Inggris, Daniel Dubois. / Foto: Twitter @BobArum
A A A
LAS VEGAS - Empat sabuk juara dunia tinju mayor di kelas berat saat ini dikuasai 2 orang petinju, yakni Oleksandr Usyk dan Tyson Fury. Dari sisi usia, kedua juara kelas berat itu sudah berada di pertengahan 30 tahun. Tyson Fury 12 Agustus 2023 tepat berusia 35 tahun, sedangkan Usyk sudah 36 tahun pada 17 Januari lalu.

Dengan usia yang sudah tidak muda, promotor tinju veteran Bob Arum berkeinginan agar divisi kelas berat ini regenerasi. Dan, salah satu petinju muda yang coba untuk diangkatnya adalah petarung asal Amerika Serikat, Jared Anderson (16-0, 15KO).

Bos perusahaan promosi tinju Top Rank itu pun berkeinginan untuk mempertemukan Anderson dengan penantang gelar kelas berat dari Inggris, Daniel Dubois.



"Sempurna. Jika Frank (Warren, promotor Dubois) bersedia meladeninya, kami akan menghadapinya," ujar Bob Arum, seperti dikutip dari laman Sky Sports pada Senin (18/9/2023).

Anderson sendiri akan kembali beraksi di ring tinju pada November mendatang. "Dia akan bertarung lagi pada November, saya rasa Kamis, tanggal 16 di Vegas dalam sebuah undercard duel Shakur Stevenson. Pekan balapan F1 di Las Vegas," tuturnya.

"Kemudian dia akan bertarung 4 kali tahun ini, dan kami berharap bisa membawanya naik ring 4 kali lagi tahun depan, dan kemudian kami akan mengincar gelar juara dunia," harap promotor asal AS kelahiran 8 Desember 1931 tersebut.

Sementara itu, Anderson saat ini berusia 23 tahun. Sepanjang tahun ini, pemilik julukan Big Baby itu telah melakoni 3 pertarungan, dengan kemenangan TKO di ronde kelima atas Andrii Rudenko di laga terakhirnya, Agustus lalu.



Sejak menjalani debut pada 26 Oktober 2019, pemilik tinggi 193 cm itu tercatat selalu menang dalam 16 laga profesionalnya dengan 15 di antaranya berakhir KO/TKO.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)