Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Bakal Terjadi Lebih Cepat

Selasa, 19 September 2023 - 01:02 WIB
loading...
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Bakal Terjadi Lebih Cepat
Bob Arum optimistis peluang pertemuan juara dunia kelas berat versi WBC, Tyson Fury dengan juara IBF/WBA Super/WBO, Oleksandr Usyk masih terbuka. / Foto: Twitter @BobArum
A A A
LAS VEGAS - Promotor tinju kenamaan Bob Arum optimistis peluang pertemuan juara dunia kelas berat versi WBC, Tyson Fury dengan juara IBF/WBA Super/WBO, Oleksandr Usyk masih terbuka. Bos perusahaan promosi tinju Top Rank itu sendiri turut mempromosikan Tyson Fury.

Dalam pertarungan berikutnya, Tyson Fury sendiri akan berlaga melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou dalam duel non-gelar di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Oktober 2023. Pertarungan crossover Ngannou itu akan berlangsung di ring tinju dengan aturan tinju profesional.

Fury sempat menyebutkan nama pertarung MMA lainnya, seperti Jon Jones. Akan tetapi, Arum yakin bahwa laga Fury berikutnya adalah pertarungan kejuaraan yang tak terbantahkan melawan sang juara asal Ukraina, Usyk .



"Itu tidak akan sulit untuk dilakukan. Saya kenal dengan orang-orang Usyk, mereka adalah orang-orang yang baik. Manajernya, promotornya, mereka adalah orang-orang hebat," ujar Bob Arum, seperti dikutip dari Sky Sports pada Senin (18/9/2023).

"Usyk sendiri adalah pria yang hebat. Saya pikir dia menginginkan pertarungan itu. Saya rasa pertarungan itu akan terjadi dan semoga itu akan terjadi lebih cepat nantinya," lanjut dia.

Seperti diketahui, negosiasi antara kubu Fury dan pihak Usyk mengalami kebuntuan, namun Arum menyampaikan jika duel Fury vs Usyk tidak hanya akan tersaji, tapi juga digelar dalam hitungan beberapa bulan. "Mungkin awal tahun depan, namun bisa saja terjadi pada Desember," tegas dia.

Kendati demikian, Arum juga mengantisipasi agar Fury tidak terlalu banyak menjalani pertarungan. "Saya ingin melihatnya bertarung melawan Usyk," kata dia.



"Saya pikir setelah dia bertarung dengan Usyk dan jika dia mengalahkan Usyk, maka saya pikir dia akan melakukan putaran kemenangan, mungkin dua pertarungan lagi dan membiarkan para petinju yang lebih muda mengambil alih," pungkas Arum.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)