Gagal Robohkan Argi Cortes, Junto Nakatani Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Senin, 18 September 2023 - 22:02 WIB
loading...
Gagal Robohkan Argi Cortes, Junto Nakatani Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan
Petinju kidal Jepang, Junto Nakatani sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang super WBO saat berhadapan dengan Meksiko, Argi Cortes. / Foto: Kyodo News
A A A
TOKYO - Petinju kidal Jepang, Junto Nakatani sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang super WBO saat berhadapan dengan Meksiko, Argi Cortes. Laga yang berlangsung di Ariake Arena, Tokyo, Jepang, Senin (18/9/2023), itu berakhir dengan kemenangan angka mutlak buat Nakatani.

Selama pertarungan, petinju 25 tahun itu sempat menjatuhkan Cortes dua kali pada ronde kelima. Kemudian, di ronde kesembilan, Nakatani juga satu kali mengirim Cortes ke kanvas.

Nakatani sendiri juga menerima pukulan kanan dari sang penantang di ronde keenam. Akan tetapi dia masih mampu untuk bangkit dan berdiri untuk melanjutkan pertarungan.



Duel yang berlangsung selama 12 ronde ini pun berakhir dengan keputusan juri. Dua dari tiga juri yang bertugas memberikan skor 119-106, sedangkan satu juri lainnya menuliskan angka 118-107.

"Saya ingin menunjukkan kemenangan yang meyakinkan," tegas Nakatani usai pertarungan, seperti dikutip Kyodo News, Senin (18/9/2023).

"Saya mencetak kemenangan KO pada ronde terakhir dalam laga sebelumnya, jadi saya mencoba melakukan hal yang sama, namun tidak dapat melakukannya karena kekuatan mental Cortes. Ini adalah pengalaman yang bagus," tuturnya.



Berkat kemenangan atas Cortes ini, Nakatani pun melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 26 pertarungan (19KO). Di sudut lain, Argi Cortes, yang berusia 28 tahun, membukukan catatan 25-4-2 (10KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)