Junto Nakatani, Namanya Dikenal Berkat Robohkan Andrew Moloney di Detik-detik Akhir Pertarungan

Selasa, 19 September 2023 - 09:10 WIB
loading...
Junto Nakatani, Namanya Dikenal Berkat Robohkan Andrew Moloney di Detik-detik Akhir Pertarungan
Junto Nakatani mencetak kemenangan angka mutlak atas Argi Cortes dalam duel mempertahankan gelar pertamanya di Ariake Arena, Tokyo, Senin (18/9/2023). / Foto: Instagram @junto.n
A A A
TOKYO - Junto Nakatani mencetak kemenangan angka mutlak atas Argi Cortes dalam duel mempertahankan gelar pertamanya di Ariake Arena, Tokyo, Senin (18/9/2023). Dalam laga tersebut, Nakatani mempertaruhkan sabuk juara kelas terbang super versi WBO yang baru saja didapatnya pada Mei lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ya, petinju kidal 25 tahun ini berhasil menyabet gelar dunia tersebut usai merobohkan Andrew Moloney di ronde terakhir alias ronde ke-12. Pada pertarungan perebutan gelar yang lowong itu, Nakatani sempat menjatuhkan petinju asal Australia itu pada ronde 2, 11, dan 12.

Ketika menghadapi Cortes, Nakatani mencoba untuk meraih kemenangan meyakinkan di ujung ronde. Sayangnya, upayanya itu gagal terwujud.



"Saya mencetak kemenangan KO pada ronde terakhir dalam laga sebelumnya, jadi saya mencoba melakukan hal yang sama, namun tidak dapat melakukannya karena kekuatan mental Cortes," ujar Nakatani usai pertarungan, seperti dikutip Kyodo News, Senin (18/9/2023).

Nakatani tidak sekadar mempertahankan gelarnya, tetapi dia juga melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 26 pertarungan (19KO). Sedangkan, Cortes saat ini membukukan rekor tarung 25-4-2 (10KO).

Junto Nakatani, Namanya Dikenal Berkat Robohkan Andrew Moloney di Detik-detik Akhir Pertarungan
(Duel Junto Nakatani vs Argi Cortes. / Foto: Kyodo News)

Sebelumnya, Nakatani sempat menceritakan pengalamannya merobohkan Moloney di detik-detik akhir pertarungan. Pukulan kiri petinju 25 tahun itu mendarat deras ke arah Moloney, sehingga wasit Mark Nelson menghentikan pertarungan ketika laga menyisakan waktu 18 detik.

"Itu adalah KO terbaik dalam karier tinju saya. Moloney tidak pernah kalah KO, dan saya mengharapkan pertarungan keras yang sulit. Saya sangat senang mendengar bahwa itu adalah salah satu KO terbaik tahun ini," ujar juara dunia dua divisi tersebut.

Sebelum menguasai sabuk juara kelas terbang super atau kelas bantam junior WBO, Nakatani juga pernah memenangkan kejuaraan kelas terbang WBO pada November 2020. Selanjutnya, dia sukses 2 kali mempertahankannya, sebelum akhirnya naik ke divisi kelas terbang super.

Nakatani pun merasa bahwa kemenangan meyakinkan atas Moloney membuat namanya mulai dikenal. "KO itu adalah yang terbaik dalam karier saya, dan memberi saya lebih banyak kepercayaan diri dalam masa depan tinju saya," ungkapnya.



"Selain itu, saya juga menyadari bahwa setelah itu banyak orang yang mengenal Junto Nakatani di seluruh dunia," lanjut dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)