alexametrics

Prioritas Marc Marquez Bergeser akibat Dibekap Cedera Lengan

loading...
Prioritas Marc Marquez Bergeser akibat Dibekap Cedera Lengan
Prioritas Marc Marquez Bergeser akibat Dibekap Cedera Lengan. Foto: Fox Sports
A+ A-
BARCELONA - Marc Marquez tak lagi memprioritaskan gelar juara dunia di ajang MotoGP 2020. Cedera membuat fokusnya kini untuk sembuh.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dibekap cedera setelah mengalami kecelakaan di race pembuka musim di Sirkuit Jerez. Marquez terpaksa naik meja operas karena lengannya patah akibat kecelakaan itu. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Dalam masa penyembuhan ini, Marquez mengaku tak lagi memikirkan gelar juara dunia. Pembalap 27 tahun asal Spanyol itu hanya ingin fokus pada upaya penyembuhan lengannya yang patah, karena menurutnya itu terpenting sekarang.

“Kondisi fisik sekarang jadi yang utama. Nomor dua baru pikirkan kejuaraan.” kata Marquez.



Meski perlombaan tak lagi jadi prioritas nomor satu, Marquez mengaku ingin segera kembali ke lintasan balap. Sayang, dia ragu dapat melakoni balapan di Brno akhir pekan depan, tepatnya 9 Agustus 2020 di Republik Ceko. (Baca Juga: MotoGP Thailand dan Malaysia Batal)

“Tentu saja saya tidak akan dalam kondisi 100% di Brno. Mungkin saya bisa mencapai kondisi itu (100%) di balapan setelahnya di Austria,” kata Marquez.



Seperti kita ketahui, Marc Marquez mengalami cedera usai kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020 lalu. Sejak saat itu MotoGP sudah berlangsung dua seri, Marquez absen dan hasilnya didominasi oleh kemenangan Fabio Quartararo.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak