Profil Persepolis FC, Lawan Al Nassr dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia 2023

Selasa, 19 September 2023 - 22:23 WIB
loading...
Profil Persepolis FC, Lawan Al Nassr dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia 2023
Al-Nassr bakal memainkan laga perdana penyisihan Grup E Liga Champions Asia 2023 melawan Persepolis FC di Azadi Stadium, Iran, Rabu, (20/9/2023) / Foto: Instagram Persepolis (@perspolis)
A A A
Al-Nassr bakal memainkan laga perdana penyisihan Grup E Liga Champions Asia 2023 melawan Persepolis FC di Azadi Stadium, Iran, Rabu, (20/9/2023). Persepolis dianggap menjadi salah satu tim kuat ketimbang dua lawan lainnya, yakni Al Duhail, dan Istiklol.

Klub berjuluk Red Army saat ini menduduki posisi pertama klasemen Persian Gulf Pro League (kasta teratas Liga Iran) dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan. Lebih jauh, berikut profil klub Persepolis FC yang akan menjadi lawan Al Nassr dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia 20223/2024.


Profil Persepolis FC


Persepolis FC merupakan klub sepak bola profesional asal Iran. Berbasis di Teheran, mereka berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Iran, yakni Persian Gulf Pro League.

Mengutip laman FIFA, Selasa (19/9/2023), Persepolis FC berdiri pada tahun 1963. Menurut Konfederasi Sepak Bola Asia, mereka termasuk sebagai salah satu klub terpopuler di kawasan Asia.

Sejak pendirian klub, Persepolis dengan cepat menjelma sebagai kekuatan yang dominan dalam sepak bola Iran. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan telah mencatatkan 15 gelar juara Liga Iran, 7 Iranian Cup, serta 5 Piala Super Iran.



Sementara di kancah Asia, Persepolis FC telah mewakili Iran sebanyak 10 kali di AFC Champions League. Mereka tercatat pernah dua kali menembus babak final, masing-masing di tahun 2018 dan 2020.

Namun, dua kesempatan tersebut belum berbuah manis. Pada dua edisi itu, Persepolis harus puas menjadi Runner-up setelah dikalahkan lawan-lawannya di partai puncak.

Meski demikian, Persepolis tetap mendapat rasa hormat dari penggemar sepak bola Asia atas kerja kerasnya.

Terlepas dari berbagai prestasi yang pernah mereka catatkan, Persepolis FC juga banyak memiliki pemain-pemain top yang bersinar. Salah satunya adalah Safar Iranpak yang juga pernah bermain untuk timnas sepak bola Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)