alexametrics

Maurizio Sarri: Bekerja untuk Juventus Menguras Kesabaran

loading...
Maurizio Sarri: Bekerja untuk Juventus Menguras Kesabaran
Maurizio Sarri baru saja merasakan trofi Serie A pertamanya bersama Juventus. Foto: Football Italia
A+ A-
TURIN - Maurizio Sarri baru saja merasakan trofi Serie A pertamanya bersama Juventus. Pelatih 61 tahun itu mengaku banyak belajar tentang kesabaran selama melatih di Turin.

Sarri bergabung dengan Juventus pada awal musim 2019/2020. Nama besar Bianconeri serta keberadaan pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo membuat Sarri kerap dipandang sebelah mata oleh para penggemar. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Di tangannya, Juventus juga gagal memenangkan trofi Coppa Italia setelah takluk di tangan Napoli. Si Nyonya Tua -julukan Juve- juga dikalahkan Lazio saat Piala Super Italia digelar di Arab Saudi akhir tahun lalu.

Praktis trofi Serie A ini menjadi gelar pertama Sarri bersama Juventus. Ketika ditanya tentang kesan-kesannya melatih klub sekelas Juventus, Sarri mengaku jadi orang yang lebih bersabar dalam hidup.



“Saya menemukan kesabaran. Saya benar-benar kurang dalam hal itu sebelumnya. Tapi sekarang saya tampaknya telah menemukan sedikit,” kata Sarri.

Meski baru memenangkan gelar pertamanya bersama Juventus, Sarri tidak bisa pesta berlama-lama. Pelatih asal Italia itu akan mempersiapkan timnya tampil melawan Olympic Lyon di Liga Champions, 8 Agustus 2020 mendatang.



Pekerjaan berat menanti Sarri dan anak asuhnya. Sebab di leg pertama babak 16 besar melawan Lyon, Juventus menderita kekalahan 0-1. (Baca Juga: Juventus Scudetto Serie A 2019/2020)
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak