Maurizio Sarri: Bekerja untuk Juventus Menguras Kesabaran

Minggu, 02 Agustus 2020 - 22:01 WIB
loading...
Maurizio Sarri: Bekerja untuk Juventus Menguras Kesabaran
Maurizio Sarri baru saja merasakan trofi Serie A pertamanya bersama Juventus. Foto: Football Italia
A A A
TURIN - Maurizio Sarri baru saja merasakan trofi Serie A pertamanya bersama Juventus . Pelatih 61 tahun itu mengaku banyak belajar tentang kesabaran selama melatih di Turin.

Sarri bergabung dengan Juventus pada awal musim 2019/2020. Nama besar Bianconeri serta keberadaan pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo membuat Sarri kerap dipandang sebelah mata oleh para penggemar. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Di tangannya, Juventus juga gagal memenangkan trofi Coppa Italia setelah takluk di tangan Napoli. Si Nyonya Tua -julukan Juve- juga dikalahkan Lazio saat Piala Super Italia digelar di Arab Saudi akhir tahun lalu.

Praktis trofi Serie A ini menjadi gelar pertama Sarri bersama Juventus. Ketika ditanya tentang kesan-kesannya melatih klub sekelas Juventus, Sarri mengaku jadi orang yang lebih bersabar dalam hidup.

“Saya menemukan kesabaran. Saya benar-benar kurang dalam hal itu sebelumnya. Tapi sekarang saya tampaknya telah menemukan sedikit,” kata Sarri.

Meski baru memenangkan gelar pertamanya bersama Juventus, Sarri tidak bisa pesta berlama-lama. Pelatih asal Italia itu akan mempersiapkan timnya tampil melawan Olympic Lyon di Liga Champions , 8 Agustus 2020 mendatang.

Pekerjaan berat menanti Sarri dan anak asuhnya. Sebab di leg pertama babak 16 besar melawan Lyon, Juventus menderita kekalahan 0-1. (Baca Juga: Juventus Scudetto Serie A 2019/2020 )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)