Sang Top Skor Menepi dalam Laga Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Tak Mau Ambil Pusing

Rabu, 20 September 2023 - 02:09 WIB
loading...
Sang Top Skor Menepi dalam Laga Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Tak Mau Ambil Pusing
Arema FC bakal tampil tanpa kekuatan penuh di kandang Persebaya, pasalnya mesin golnya Gustavo Almeida dipastikan menepi akibat sanksi akumulasi kartu kuning. / Foto: Instagram @gustavo__70
A A A
MALANG - Arema FC akan melawat ke markas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023-2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Singo Edan bakal tampil tanpa kekuatan penuh, pasalnya ujung tombak haus golnya Gustavo Almeida dipastikan menepi akibat sanksi akumulasi kartu kuning. Top skor Arema FC itu kembali mengantongi kartu kuning saat laga melawan Persita Tangerang pada 16 September 2023.

Tentunya ini menjadi kerugian besar buat Arema FC. Gustavo telah menyumbangkan 9 gol dari 10 laga yang telah dimainkan. Dan total gol tersebut mengantarnya menjadi top skor sementara Liga 1 2023-2024.



Pelatih Arema FC, Fernando Valente memastikan bahwa Gustavo Almeida tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, pelatih asal Portugal ini juga menyebut beberapa pemain lain juga terpaksa menepi karena cedera.

"Pada pertandingan selanjutnya kita tidak bisa memainkan Gustavo karena akumulasi. Beberapa pemain juga masih mengalami cedera," kata Fernando Valente, saat dikonfirmasi pada Selasa (19/9/2023).

Menepinya Gustavo membuat Singo Edan besar kemungkinan menduetkan striker lokal yakni Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli. Apalagi Dedik Setiawan mulai menemukan performa terbaiknya usai mencetak satu gol melawan Persikabo dan satu assist di laga melawan Bhayangkara FC.

Fernando Valente enggan terlalu memusingkan absennya Gustavo Almeida saat menghadapi Bajol Ijo. Pasalnya, sejak dia masuk, tim Singo Edan bisa meraih hasil positif tanpa kehadiran striker asal Brazil tersebut. Sehingga, menurutnya, tanpa atau dengan hadirnya Gustavo Almeida, timnya akan tetap bermain dengan maksimal.

"Kita saat ini sedang menciptakan permainan kolektif, sehingga seluruh pemain harus paham bagaimana cara mencetak gol. Kita membutuhkan seluruh pemain bisa mencetak gol, dan pada 3 laga kemarin ada 3 pemain berbeda yang mampu mencetak gol," jelas ayah gelandang Persebaya, Ze Valente.



Sementara itu, Arema dan Persebaya kini masih terpaut cukup jauh di klasemen sementara. Bajul Ijo berada di posisi ke-8 klasemen dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Arema FC masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara. Singo Edan baru mengumpulkan 10 poin hasil dari 2 kemenangan, 4 imbang, dan 6 kekalahan, yang membuat mereka bertengger di peringkat dua terbawah klasemen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)