Usai Bekuk Kirgizstan, Erick Thohir Berharap Pemain Timnas Indonesia U-24 Fokus Laga Berikutnya

Selasa, 19 September 2023 - 21:36 WIB
loading...
Usai Bekuk Kirgizstan, Erick Thohir Berharap Pemain Timnas Indonesia U-24 Fokus Laga Berikutnya
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap para pemain Timnas Indonesia U-24 tak terlena dengan euforia kemenangan atas Kirgizstan di laga pertama Asian Games 2022. / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 berhasil mengalahkan Kirgizstan 2-0 dalam laga pertama penyisihan Grup F Asian Games 2022. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap para pemain tidak terlena dengan euforia kemenangan tersebut.

Erick Thohir meminta anak asuh Indra Sjafri untuk terus fokus menatap laga selanjutnya guna merebut tiket babak 16 besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, bertanding melawan Kirgizstan di Zheijang University Stadium, Hangzhou, Selasa (19/9/2023) malam, skuad Garuda mampu menang meyakinkan. Dua gol kemenangan dihasilkan melalui Ramai Rumakiek (57') dan Hugo Samir (90+2').



Kini, Timnas Indonesia U-24 menyamai Korea Utara di papan atas klasemen sementara Grup F. Sebelumnya, Korea Utara berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor yang sama.

Erick Thohir sangat bersyukur Timnas Indonesia U-24 berhasil meneruskan tren positif. "Syukur Alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23," ujar Erick dalam rilis resmi PSSI, Selasa (19/9/2023).

Sebelumnya, dua kelompok Timnas Indonesia meraih hasil impresif di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dua tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil meraih kemenangan di ajang masing-masing.

"Kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara," harap Erick Thohir.

Meskipun begitu, Erick tidak ingin Timnas Indonesia U-24 terlena dengan kemenangan atas Kirgizstan. Dia berharap para pemain tetap fokus menatap laga selanjutnya.

"Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar! Bermain lawan siapapun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama," kata Erick.



"Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan," lanjut dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)