Sandy Walsh Tak Sabar Rasakan Atmosfer SUGBK usai Debut di Kampung Halaman sang Kakek

Rabu, 20 September 2023 - 18:02 WIB
loading...
Sandy Walsh Tak Sabar Rasakan Atmosfer SUGBK usai Debut di Kampung Halaman sang Kakek
Bintang tim nasional Indonesia, Sandy Walsh mencatatkan debut bersama skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. / Foto: Instagram @sandywalsh
A A A
MECHELEN - Salah satu bintang tim nasional Indonesia, Sandy Walsh mencatatkan debut bersama skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kini, pemain berposisi bek sayap itu mengaku tak sabar tampil membela Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Usai FIFA Matchday September 2023, Timnas Indonesia sudah ditunggu agenda penting lain, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada ajang itu, Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Leg pertama akan digelar pada 12 Oktober, sedangkan leg kedua digelar pada 17 Oktober 2023. Rencananya, leg pertama akan dimainkan di SUGBK.



Walsh pun mengaku tak sabar menantikan momen membela Timnas Indonesia di SUGBK. Pemain klub Belgia, KV Mechelen itu penasaran dengan atmosfer suporter di stadion bersejarah tersebut.

"Kemudian kami akan bermain di Stadion Nasional Jakarta (SUGBK) di hadapan 70 ribu suporter. Sesuatu yang sangat saya nantikan. Untuk pengalamannya, tapi juga untuk tantangan olahraganya," ujar Walsh, seperti dilansir Gazet Van Antwerpen, Selasa (19/9/2023).

Walsh sendiri sudah mencatat debut kala Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan di laga FIFA Matchday, 8 September lalu di Stadion GBT, Surabaya. Kala itu, Walsh tampil selama 71 menit sebelum digantikan Wahyu Prasetyo.

Walsh pun mengaku lega usai mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia. Betapa tidak, momen spesial tersebut berkali-kali tertunda dalam beberapa kesempatan FIFA Matchday lantaran cedera.

"Akhirnya berhasil. Ini adalah tekanan yang telah terangkat dari pundak saya. Saya hampir saja melakukannya tahun lalu, tetapi kemudian cedera membuat saya kesulitan," kata pria 27 tahun itu.

"Itu sebabnya saya melewatkan pertandingan melawan Argentina. Tapi kenyataan bahwa saya sekarang diizinkan melakukan debut di kampung halaman kakek saya (Surabaya) menjadikannya istimewa," lanjutnya.



"Semua orang ikut bernyanyi sekuat tenaga. Pemain dan pendukung. Bagi masyarakat Indonesia, hal ini datangnya langsung dari hati. Momen yang indah," pungkas Walsh.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)