Makna Jari Telunjuk di Balik Selebrasi Ramai Rumakiek

Rabu, 20 September 2023 - 10:57 WIB
loading...
Makna Jari Telunjuk di Balik Selebrasi Ramai Rumakiek
Penelurusan mengenai Ramai Rumakiek di mesin pencari informasi cukup menyita perhatian. Hingga Rabu (20/9/2023), pemain berusia 21 tahun itu berhasil dicari sebanyak 379 ribu dalam waktu 31 detik / Foto: Kolase
A A A
HANGZHOU - Penelurusan mengenai Ramai Rumakiek di mesin pencari informasi cukup menyita perhatian. Hingga Rabu (20/9/2023), pemain berusia 21 tahun itu berhasil dicari sebanyak 379 ribu dalam waktu 31 detik.

Kehebohan ini terjadi setelah Ramai Rumakiek menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Timnas Indonesia U-24 atas Kirgistan. Pada laga fase Grup F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University Stadium, Selasa (19/9/2023) malam WIB, pemain Persipura Jayapura yang dipinjamkan ke Dewa United musim ini tampil mengesankan.

Ramai membuka keran gol kemenangan Timnas Indonesia U-24 setelah menggocek tiga pemain bertahan Kirgistan. Saat bola meluncur deras ke gawang lawan di menit 57, ia terlihat emosional.



Makna Jari Telunjuk di Balik Selebrasi Ramai Rumakiek


Ramai pun berlari ke arah rekan setimnya yang sudah menunggu di pinggir lapangan. Namun sebelum ia merayakan gol bersama skuad Garuda Muda, ada satu hal menarik perhatian ketika ia mengacungkan satu jari telunjuk.

Sontak saja, makna satu jari telunjuk saat Ramai melakukan selebrasi menjadi heboh. Tak sedikit yang berpendapat aksinya itu sebagai pembuktian bahwa kualitas permainannya masih diperhitungkan.

Itu dibuktikan dengan gol berkelas yang bersarang ke gawang Kirgistan. Sekadar informasi, Ramai Rumakiek bukanlah nama baru di sepak bola Indonesia. Ia pernah mendapat sorotan saat bermain untuk Persipura di Liga 1 2021/2022 dan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.



Ramai Rumakiek melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada usia 19 tahun dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, dia mencetak gol pada debutnya. Selama beberapa waktu, Ramai Rumakiek menjadi bagian rutin dari skuad Timnas Indonesia di berbagai level, termasuk SEA Games 2021.

Namun, Ramai absen dari turnamen tersebut dan menerima sanksi dari Shin Tae-yong. Dia dicoret karena tidak memberikan respons meski dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Shin Tae Yong pun bertindak tegas. Ia memberikan sanksi kepada pemain Persipura Jayapura itu dengan tidak memasukkan nama Ramai untuk skuad SEA Games 2021 (2022).

Apakah selebrasi jari telunjuk sindiran untuk Shin Tae-yong? Entahlah. Hanya waktu yang akan menjawab.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)