Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Asian Games 2022

Rabu, 20 September 2023 - 13:15 WIB
loading...
Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Asian Games 2022
Tim bulu tangkis Indonesia mematangkan persiapan jelang tampil di Asian Games 2022 pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang di Hangzhou, China / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia mematangkan persiapan jelang tampil di Asian Games 2022 pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang di Hangzhou, China. Jagoan tepok bulu diharapkan fokus melakukan latihan secara intens di Pelatnas.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/9/2023) pagi WIB, para pemain dari lima sektor yang ada menjalani latihan dengan penuh semangat. Tentunya mereka dibimbing oleh pelatih mereka masing-masing.

Di sektor tunggal putra, terlihat Anthony Sinisuka Ginting melakukan latihan pola permainan dengan drilling satu lawan dua. Pemain ranking dua dunia itu berduet dengan Christian Aditana untuk meladeni Chico Aura Dwi Wardoyo.



Jonatan Christie juga melakukan latihan yang sama di lapangan sebelah dengan para juniornya. Pelatih Irwansyah, memberikan pengarahan dan evaluasi ketika anak buahnya ada yang melakukan kesalahan.

Di sektor ganda putra, para pemain melakukan latihan game. Namun, mereka tidak berpasangan dengan duet mereka masing-masing. Salah satunya adalah Fajar Alfian yang berpasangan dengan juniornya melawan Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri.

Setelah itu, mereka juga melakukan latihan teknik secara terpisah. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin digenjot khusus oleh Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky. Kemudian, Bagas Maulana nampak melatih servicenya dengan sang pelatih, Aryono Miranat.



Sementara itu, para pemain ganda campuran juga melakukan latihan game dua lawan tiga. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikeroyok oleh para junior mereka.

Sedangkan, sektor tunggal putri berlatih satu lawan dua. Terlihat Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi digenjot untuk melatih variasi serangan bola-bola cepat. Setelah itu, para pemain tunggal putri juga sedikit berlatih fisik untuk meregangkan otot-otot mereka selepas latihan.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang baru juara Hong Kong Open 2023, berlatih secara terpisah. Fadia dikeroyo satu lawan dua oleh juniornya, sedangkan Apriyani melakukan drilling dengan sang pelatih, Eng Hian.

Kabarnya, Indonesia akan menurunkan 20 pemain di cabor bulutangkis untuk tampil di Asian Games 2023. Mereka akan tampil di nomor perorangan dan beregu. Namun, sampai saat ini PBSI belum secara resmi mengumumkannya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)