Bayern Muenchen vs MU: Harry Kane Bakal Jadi Pembeda?

Rabu, 20 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
Bayern Muenchen vs MU: Harry Kane Bakal Jadi Pembeda?
Bayern Muenchen akan menghadapi Manchester United pada laga perdana Grup A Liga Champions 2023/2024 / Foto: Bundesliga
A A A
Harry Kane diharapkan menjadi pembeda saat Bayern Muenchen menjamu Manchester United pada laga perdana Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Harapan itu muncul dari pelatih Thomas Tuchel.

Tuchel mengakui bahwa kualitas Kane sangat membantu Muenchen dalam urusan menjebol gawang lawan, tak terkecuali saat nanti menghadapi Man United. Tuchel meyakini eks Tottenham Hotspur itu bakal menjadi pembeda dan pastinya bakal memberikan performa terbaiknya untuk membuktikan diri bahwa dirinya masih sangat tajam dalam urusan mencetak gol.

Apalagi, striker berusia 30 tahun itu pernah membela Tottenham Hotspur sehingga sudah megetahui sedikit kelemahan yang dimiliki Man United. "Pada waktunya dia akan membuat pemain di sekitarnya menjadi lebih baik dan akan belajar bagaimana membuat mereka bersinar. Dia akan memberikan assist, tidak hanya mencetak gol," tutur Tuchel, dikutip dari Reuters, Rabu (20/9/2023).



"Dia akan menjadi pembeda dan dia sudah menjadi pembeda. Dia sangat penting dan itulah mengapa kami sangat bergantung pada transfer ini dan saya 100 persen yakin dia akan membuktikan bahwa kami benar," lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Muenchen, Kane sudah mengoleksi empat gol dan satu assist dalam empat pertandingan yang telah dimainkannya di Liga Jerman musim ini. Artinya, dia bisa menjadi predator berbahaya buat lini pertahanan Setan Merah.

Namun di sisi lain, Tuchel juga tidak anggap remeh Man United yang saat ini tengah terpuruk. Pelatih asal Jerman itu menilai bukan tidak mungkin Setan Merah -julukan Man United- akan membuat kejutan karena pastinya memiliki misi untuk bangkit.



"Kami tidak pernah bisa yakin mengenai Manchester United dan kami perlu mengendalikan permainan. Mereka bisa sangat berbahaya," tandas Tuchel.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)