Angela Tanoesoedibjo Terharu saat Menyimak Curhatan Atlet Para Badminton Rina Marlina

Rabu, 20 September 2023 - 23:31 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Terharu saat Menyimak Curhatan Atlet Para Badminton Rina Marlina
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo tampak begitu dekat dengan para atlet cabang olahraga bulu tangkis. / Foto: R August
A A A
SOLO - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo tampak begitu dekat dengan para atlet cabang olahraga bulu tangkis. Membangun kedekatan adalah tugas pertama baginya sebagai CDM

Dalam kunjungannya ke lokasi pelatnas para bulu tangkis di Hartono Trade Center, Sukoharjo, Selasa (20/9/2023), Angela sempat mendengarkan curhatan Rina Marlina.

Pebulutangkis peringkat satu dunia itu bercerita banyak kepada Angela soal masa lalunya. Rina bahkan tak segan meluapkan emosinya saat bercerita dengan Angela, yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



Angela sesekali tampak terharu mendengar cerita masa lalu seorang Lina Marlina yang harus menjadi ART (asisten rumah tangga) untuk menyambung hidup.

Ketika diwawancarai, Angela mengatakan, tugas pertamanya setelah ditunjuk sebagai CdM adalah mengenal secara dekat para atlet. Tujuannya untuk memahami kondisi yang tengah dirasakan para atlet sebelum berangkat ke Hangzhou, China.



"Ya pastinya saya baru ditunjuk sebagai CdM, saya merasa yang harus saya lakukan adalah mengenal lebih dekat lagi. Memahami kondisi apa yang mereka jalani sebelum berangkat ke Tiongkok," tuturnya.

Metode menjalin kedekatan itu juga menjadi salah satu cara Angela untuk mendengarkan masukan agar bisa memaksimalkan prestasi saat Asian Para Games 2022 telah dimulai.



"Harapan kami kami bisa membantu semaksimal mungkin agar mereka fokus saja bertanding, dan kami bisa sama-sama membanggakan Indonesia," tutup Angela.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)