Dosa Andre Onana yang Bikin Manchester United Tak Lagi Menakutkan

Kamis, 21 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Dosa Andre Onana yang Bikin Manchester United Tak Lagi Menakutkan
Ketika Manchester United tak lagi menakutkan. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan tim besutan Erik ten Hag di musim 2023/2024 / Foto: Optajoe
A A A
MUNICH - Ketika Manchester United tak lagi menakutkan. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan tim besutan Erik ten Hag di musim 2023/2024.

Perjalanan Man United musim ini benar-benar di luar dugaan. Tak hanya kesulitan bersaing di kompetisi domestik (Liga Inggris) saja, namun Setan Merah juga tampak kedodoran saat tampil di Liga Champions.

Di Liga Inggris misalnya. Saat ini Man United berada di posisi 13 dengan rincian dua kali menang dan tiga kali kalah.



Dalam lima pertandingan di Liga Inggris, Man United baru mencetak enam gol dan 10 kebobolan. Jika melihat komposisi pemain, Erik ten Hag sebenarnya tidak terlalu kesulitan untuk meracik strategi.

Tengok saja apa yang dilakukan manajemen klub selama di bursa transfer musim panas lalu. Man United resmi menambah empat pemain anyar yang ditaksir sebesar 196 juta atau sekira Rp3,7 triliun.

Keempat pemain yang didatangkan itu adalah Rasmus Hojlund, Mason Mount, Andre Onana dan Altay Bayindir. Dari keempat pemain ini, kehadiran Onana paling banyak disorot.



Eks Inter Milan itu sejauh ini sudah 14 kali memungut bola dari gawang Man United dalam enam pertandingan terakhirnya. Empat gol tambahan tercipta pada fase grup Liga Champions 2023/2024.

Pada laga pembuka melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) WIB, Man United kalah dengan skor 3-4. Statistik menyebut bahwa MU menelan kekalahan sebanyak empat dari enam pertandingan pembukaan mereka dalam satu musim di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 1986-1987 di bawah asuhan Ron Atkinson.

Pasca pertandingan, Onana meminta untuk berbicara di depan wartawan usai Setan Merah meraih hasil minor tersebut. "Ini tanggung jawab saya karena tim tidak menang, dan saya harus belajar, sayalah yang mengecewakan tim," ungkap Onana.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)