Perbandingan Statistik Andre Onana vs Altay Bayindir, 2 Kiper Baru yang Dimiliki Manchester United

Kamis, 21 September 2023 - 23:24 WIB
loading...
Perbandingan Statistik Andre Onana vs Altay Bayindir, 2 Kiper Baru yang Dimiliki Manchester United
Perbandingan statistik Andre Onana dan Altay Bayindir menjadi topik pembahasan yang menarik diulas. Keduanya merupakan kiper Manchester United yang baru bergabung pada awal musim ini / Foto: Kolase
A A A
MUNICH - Perbandingan statistik Andre Onana dan Altay Bayindir menjadi topik pembahasan yang menarik diulas. Keduanya merupakan kiper Manchester United yang baru bergabung pada awal musim ini.

Belakangan, Onana menjadi sorotan atas penampilan buruk bersama Man United. Banyak pihak yang menyebutkan dirinya sebagai salah satu biang kerok atas rentetan hasil buruk The Red Devils di awal musim ini.

Padahal, sebelumnya Onana didatangkan untuk menggantikan posisi David De Gea. Pada awal kedatangannya, para penggemar menaruh ekspetasi besar terhadap kiper asal Kamerun tersebut.



Namun di awal musim ini penampilannya masih jauh di bawah harapan. Pasca kekalahan terbaru Setan Merah atas Bayern Muenchen di Liga Champions, penggemar pun sontak menginginkan Bayindir untuk menggantikan posisi Onana sementara waktu.

Perbandingan Statistik Andre Onana dan Altay Bayindir

1. Andre Onana


Pada awal musim, Manchester United memang sudah berencana untuk merekrut penjaga gawang baru. Dari sekian nama, akhirnya terpilih Andre Onana yang sebelumnya tampil apik bersama Inter Milan.

Mengutip data Transfermarkt, Onana menjalani total 41 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Inter Milan musim 2022/2023. Pada penampilannya musim lalu, kiper asal Kamerun ini terbilang cukup apik.

Pada musim lalu, dia berhasil membantu Nerazzurri finish di peringkat ketiga Serie-A serta lolos ke babak final Liga Champions. Tak hanya itu, Onana juga berkontribusi kala Inter Milan sukses menjuarai Coppa Italia 2022/2023 dan Piala Super Italia 2023.

Lebih rinci, Onana tampil sebanyak 24 kali di Serie A musim 2022/2023. Saat itu, dia mencatatkan 8 kali clean sheet serta 24 kali kebobolan. Sementara di Liga Champions, dia tampil 13 kali bersama torehan 8 kali clean sheet dan 11 kebobolan.

Pada awal musim 2023/2024, Onana hijrah ke Manchester United. Diharapkan bisa melebihi De Gea, performa Onana di awal musim ini justru mendapat banyak kritikan.

Sepanjang penampilannya di musim ini bersama Setan Merah, Onana telah bermain total 5 kali di Premier League. Hasilnya, dia sudah kebobolan sebanyak 10 gol dan hanya meraih 1 kali clean sheet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)